google webmaster

Bagaimana Google melayani Website

Artikel Bagaimana Google melayani Website ini, merupakan petunjuk/pedoman dari support Google Webmaster Tools untuk mempelajari cara Google menemukan, merangkak, dan melayani halaman web.

Ketika Anda duduk di depan komputer Anda dan melakukan pencarian Google, Anda hampir seketika disajikan dengan daftar hasil dari seluruh web. Bagaimana Google menemukan halaman web yang cocok dengan kueri Anda, dan menentukan urutan hasil pencarian?

Dalam istilah sederhana, Anda bisa memikirkan mencari web seperti tampak dalam buku yang sangat besar dengan indeks yang mengesankan memberitahu Anda tepat di mana segalanya berada.

Ketika Anda melakukan pencarian Google, program kami memeriksa indeks kami untuk menentukan hasil pencarian yang paling relevan untuk dikembalikan (“disajikan”) kepada Anda.

Tiga proses kunci dalam memberikan hasil pencarian untuk Anda:

Merangkak

Merangkak adalah proses dimana Googlebot menemukan halaman baru dan diperbarui yang akan ditambahkan ke indeks Google.

Kami menggunakan satu set besar komputer untuk mengambil (atau “merangkak”) miliaran halaman di web. Program yang melakukan mendowload disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritmik: program komputer menentukan situs mana yang merangkak, seberapa sering, dan berapa banyak halaman untuk mengambil dari setiap situs.

Proses perayapan Google dimulai dengan sebuah daftar URL halaman web, yang dihasilkan dari proses perayapan sebelumnya, dan ditambah dengan data Sitemap disediakan oleh webmaster. Sebagai Googlebot mengunjungi masing-masing situs mendeteksi link pada setiap halaman dan menambahkannya ke dalam daftar halaman merangkak. Situs baru, perubahan situs yang ada, dan link mati dicatat dan digunakan untuk memperbarui indeks Google.

Google tidak menerima pembayaran untuk menjelajah situs lebih sering, dan kita tetap sisi pencarian bisnis kami terpisah dari pendapatan yang menghasilkan layanan kami AdWords.

Indeksasi

Googlebot memproses setiap halaman menjelajah untuk menyusun indeks besar semua kata yang dilihatnya dan lokasinya pada setiap halaman. Selain itu, kami memproses informasi yang disertakan dalam tag konten utama dan atribut, seperti tag Judul dan atribut ALT. Googlebot bisa memproses banyak, tapi tidak semua, jenis konten. Misalnya, kita tidak dapat memproses isi dari beberapa file media kaya atau halaman dinamis.

Melayani hasil

Ketika pengguna memasukkan query, mesin-mesin kami mencari indeks untuk halaman yang cocok dan mengembalikan hasil kami percaya adalah yang paling relevan kepada pengguna. Relevansi ditentukan oleh lebih dari 200 faktor, salah satunya adalah PageRank untuk halaman yang diberikan. PageRank adalah ukuran dari pentingnya halaman yang berbasis pada link masuk dari halaman lain. Dalam istilah sederhana, setiap link ke halaman di situs Anda dari situs lain menambah PageRank situs Anda. Tidak semua link yang sama: Google bekerja keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengidentifikasi link spam dan praktik lain yang berdampak negatif hasil pencarian. Jenis terbaik dari link adalah mereka yang diberikan berdasarkan pada kualitas konten Anda.

Agar situs Anda untuk peringkat yang baik di halaman hasil pencarian, penting untuk memastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar. Kami Pedoman Webmaster menguraikan beberapa praktik terbaik yang dapat membantu Anda menghindari perangkap umum dan meningkatkan peringkat situs Anda.

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *