22 Feb 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia memang merupakan pilihan saya untuk masalah perbankan. Saat ini saya tidak mempunyai akun rekening bank selain Mandiri. Entahlah, belum ada niat untuk membuka rekening Bank baru, sementara cukup dengan bank Mandiri.

Saya hanya sekedar sharing pengalaman dengan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ini. Kalau membahas masalah teknis atau layanan informasi kegiatan, untuk jelasnya buka saja website Bank Mandiri, lengkap kok. Atau hubungi call center 14000, dijamin dilayani dengan ramah. Saya beberapa kali telah membuktikan.

Sebelum Bank Mandiri ada, saya merupakan salah satu nasabah Bank Bumi Daya (BBD). Cerita singkat tentang BBD adalah: Tahun 1959 sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV dinasionalisasi. Pada tahun 1964, Chartered Bank milik Inggris juga dinasionalisasi. Kedua bank yang telah dinasionalisasi tersebut dikelola oleh Bank Umum Negara. Kemudian tahun 1965, bank umum negara digabungkan ke Bank Negara Indonesia dan berganti nama menjadi Bank Negara Indonesia Unit IV. Tiga tahun kemudian, Unit IV tersebut dipecah menjadi bank independen bernama Bank Bumi Daya. (dikutip dari: lenterakecil.com)

Namun sayang, BBD akhirnya digabung menjadi Bank Mandiri bersama tiga bank lainnya yaitu, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Indonesia pada pertengahan tahun 1999. Saya tidak paham kenapa hal ini bisa terjadi? Masalah ekonomi, politik atau masalah apa yang sebenarnya, saya tidak tahu. Sebagai rakyat kecil hanya bisa menerima kebijakan pemerintah tanpa bisa berkutik.

Sebenarnya ada prioritas waktu itu, untuk nasabah BBD dipermudah untuk menjadi nasabah Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Namun saya menolak karena di tempat tinggal saya yang baru, tidak ada cabang Bank Mandiri. Akhirnya saya biarkan saja rekening dengan simpanan yang nggak seberapa karena telah saya ambil. Dan akhirnya membuka rekening baru lagi di Bank pemerintah lainnya yang ada di kota saya.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Suatu saat, saya melihat bangunan toko swalayan yang biasa saya datangi tiba-tiba tutup total selamanya. Letak toko tersebut memang strategis, dekat perempatan salah satu jalan utama di kota saya. Ada apa? Segera cari informasi, yang ternyata telah disewakan kepada pihak lain. Pihak penyewa baru tersebut adalah Bank Mandiri. Kejadian ini sekitar awal tahun 2000-an, tepatnya saya lupa.

Karena sudah pernah menjadi nasabah BBD, saya berpikir mungkin pelayanan akan sama bahkan mungkin lebih baik lagi. Sambil menunggu rehab gedung selesai, saya terus memantau kapan dibukanya cabang Bank Mandiri tersebut. Saya ingin menjadi nasabah dengan nomor kecil untuk cabang pembantu di kota saya, meski mungkin nasabah kelas teri yang paling kecil, he..he..

Begitu menggebu keinginan saya, justru ketika Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ini mulai beroperasi, saya malah sedang tidak ada di rumah. Jadi untuk mengikuti grand opening-nya tidak terlaksana. Baru beberapa hari berikutnya, baru mendaftar menjadi nasabah Bank Mandiri, dan dilayani dengan baik seperti di BBD dulu.

Beberapa kali ganti kartu debit Mandiri karena rusak, beberapa kali juga menghubungi call center 14000 untuk mengganti password akun mandiri yang sering lupa. Kesemuanya dilayani dengan baik. Untuk itu, rasanya enggan meninggalkan Bank ini. Lebih baik membuka rekening bank baru lagi dari pada menutup rekening di Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Apalagi, saat ini kinerja Bank Mandiri baik dan mampu bersaing dengan bank lain, baik milik pemerintah maupun swasta. Mengikuti perkembangan teknologi perbankan dengan cepat serta inovasi layanan lain yang memukau. Dengan slogan terbaru yaitu: Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja, membuat Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

1 komentar:

Benar bank mandiri yg terbaik saat ini

http://www.bmatindas.com

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih