31 Okt 2013

BBM Sudah Dapat Dijalankan di Android

Tadi malam, 30 Oktober 2013, iseng-iseng buka hp Sony Xperia android yang beberapa hari nggak dibuka. Ada pemberitahuan bahwa BBM sudah aktif. Segera melanjutkan petunjuk yang ada, hingga keluar PIN BBM-nya.


BBM Sony Xperia Android

BBM untuk android yang diunduh dan installs kurang lebih 5 hari yang lalu, diharuskan antri untuk dapat digunakan yaitu dengan mendaftar lewat email. Meski ada hacking agar tidak antri, namun cuma berlaku beberapa saat saja (ketika saya coba sudah nggak bisa). Kemungkinan pihak pengembang telah menutup bug kelemahan aplikasinya.

Sebenarnya saya telah membaca peluncuran BBM untuk Android dan iPhone lewat blog.blackberry.com. Layanan Aplikasi BBM (BlackBerry Messenger)di Android dan iPhonesepertinya harus tertunda. Aplikasi BBM ini seharusnya diluncurkan 21 September 2013 untuk Android dan 22 September 2013 untuk iPhone. Meski ada aplikasi yang mirip BBM di google store, itu bukan aplikasi resmi dari blackberry.

Namun menurut beberapa sumber: BBM Sudah Dapat Dijalankan di Android tapi untuk beberapa type tertentu. Beberapa handset muncul   "This app is incompatible with your device"  alias perangkat memang tidak kompatibel dengan aplikasi BBM. Type apakah itu? Saya nggak tahu, BlackBerry saja tidak (belum) menyediakan informasi mengenai daftar perangkat yang kompatibel atau tidak.

Terus terang, sejak kemunculan awal BlackBerry, saya tidak tertarik sedikit pun. Entah mengapa, saya masih bertahan dengan symbian-nya Nokia.Apalagi kesan eksklusif dari BB bikin bertambah enggan memakainya. Karena beberapa fitur/aplikasi tidak ada di Nokia dan perlu ganti hp karena usia nokia yang lebih 4 tahun, pilihan jatuh ke Sony Xperia Android seri P yang saya beli 3,5 juta. Jika Nokia Lumia pakai android, mungkin pilih Nokia.

Nah, setelah BBM android terpasang, eh.. sewaktu chat lewat WA, saya beritahukan PIN ke salah satu rekan. Nggak tahunya bunyi khas BBM bertubi-tubi terdengar. Rupanya pemberitahan undangan muncul. Karena nggak pernah pakai BBM sama sekali, agak bingung juga. Butuh beberapa waktu untuk mempelajari BBM.

Ternyata hampir sama dengan Messenger lainnya dan banyak rekan menganggap saya telah beli blackberry. Bagi pengguna BB yang tahu kode PIN, langsung tahu bahwa PIN tsb untuk Android. Dan kini, saya juga semakin bingung, BBM Sudah Dapat dijalankan di Android selanjutnya, pakai WhatApp atau BBM, ya?

1 komentar:

BBM buat nyepam jualan, WA buat komunikasi sama teman :)

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih