20 Okt 2013

Ikut Kontes Review SMA Xaverius 1 Palembang

Lama juga nggak ikutan kontes seo. Kali ini nyoba lagi kontes yang diadakan oleh SMA Xaverius 1 Palembang, meski nggak berharap banyak untuk menang. Kenapa?


Ikut Kontes Review SMA Xaverius 1 Palembang


Lama nggak update konten blog, kebetulan ada kontes seo yang berhubungan dengan tema blog yang saya miliki, yaitu pendidikan atau sekolah. Kebetulan juga, pikiran kepingin nulis tapi punya nggak punya ide, maka sekalian saja ikut sambil tes seo atas blog saya.

Ada dua blog yang saya coba, yaitu lenterakecil.com dengan judul artikel SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang dan website sdnkacok02.sch.id juga dengan judul yang sama yaitu: SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang

Terus terang, faktor malas untuk cari dukungan alias backlink menghampiri diri saya. Padahal "obat link" untuk optimasi blog merupakan resep obat paling mujarab. Tapi nggak apalah, kalau ada waktu coba nyari meski nggak maksimal. Terlebih, saya konsentrasi ke blog kang Andre ini karena masih lama terindeks oleh Google. Artikel terakhir Lirik lagu genjer-genjer Banyuwangi baru muncul 2 hari kemudian setelah dipublikasikan.

Dua blog yang saya ikutkan kontes menggunakan mesin CMS wordpress, masih cepat indeknya. Hanya beberapa menit langsung muncul di Google, hanya saja halaman masih jauh. Untuk Google.com berbahasa Indonesia ada di halaman 4, sedangkan jika pakai english ada di halaman 9.

Apakah bisa masuk 10 besar? Kita tunggu saja

Update: Hasil akhir Lentera kecil berada di urutan harapan 9 dengan hadiah Rp 200rb, lumayan untuk beli cendol, meski nggak maksimal optimasinya dan sedikit salah perhitungan. Baca Tips Ikut Kontes SEO

2 komentar

Ooh kang andre ternyata si empunya LENTERA KECIL yaa
baru tahu saya
hhehehee

He..he.. selamat dapat juara 1, saya cuma kebagian harapan 9..rejeki....

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih