27 Mei 2014

Google Panda 4.0 Algoritma Baru 2014

Google Panda 4.0 Algoritma Baru 2014

Google Panda yang awalnya diluncurkan tanggal 24 Februari 2011 versi Panda 1.0 menurut Amit Singhal dan Matt Cutts adalah
“Perbaikan algoritma cukup besar untuk peringkat Google. Pembaruan ini dirancang untuk mengurangi peringkat terhadap situs berkualitas rendah, bernilai rendah bagi pengguna mesin Google, menyalin konten dari website lain atau situs yang tidak sangat berguna.”

Google Panda 4.0 adalah algoritma Panda baru, bukan refresh yang hampir setiap bulan dilakukan (Sejak Panda diluncurkan, telah terjadi 25 kali update). Namun ini tidak tidak berhubungan dengan Algoritma Google Spam 2.0 (Penguin) yang dirilis akhir pekan lalu. 

Beberapa waktu lalu Matt Cutts berkicau di twitter-nya

Twitt Matt Cutts Google Panda 4.0

Pantas saja saya bingung melihat perubahan artikel Unit linkterbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link yang ada di SERP Google. Terkadang ada di halaman awal beberapa jam terlempar ke halaman 5 terus pindah lagi ke halaman 2. Bukan hanya punya saya, melainkan untuk peserta kontes seo commonwealth life investra link lainnya. Apakah ini efek Google Panda 4.0 Algoritma Baru 2014? Entahlah…

Situs mozcast yang biasa memberikan laporan terkait “cuaca” yang menampilkan turbulensi dalam algoritma Google, tanggal 19 Mei 2014  menunjukkan cuaca Panas dan Petir selama hari sebelumnya. Artinya terjadi perubahan yang cukup mengejutkan di peringkat Google. Apakah ini efek Google Panda 4.0 Algoritma Baru 2014?


2 komentar

terimakasih untuk infonya salam kenal kang andre kebetulan saya lagi optimasi seo sekalin mampir ane mau nawarin Batu Bungbulang Garut siapa tau akang punya kenalan atau akan hobi batu, kita asli dari bungbulang.

Sedikit bingung tapi rasa ingin tahu terus menuntun saya untuk membacanya, baru belajar nge-blog, untuk orang awan seperti saya, hal seperti ini sebenarnya harus benar-benar dimengerti - walau sedikit berat memahaminya. Posting yang bagus, salam kenal.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih