7 Jan 2015

Mengembalikan Akun Twitter Bermasalah

Akun Twitter saya bermasalah lagi. Sebelumnya, juga pernah terjadi twitter tidak bisa dibuka di komputer saya (baca: Tidak dapat menyambung ke twitter.com yang asli ) dan berhasil diatasi, kali ini akun twitter saya yang lain @kanalarudam mendadak tidak bisa nge-twitt atau menambah following.

Awalnya saya coba share video di  https://www.youtube.com/watch?v=vy5RvmQiqvM ke akun twitter saya, tapi error terus. Penasaran, saya coba share artikel kanal informasi tentang Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan, eh nggak ada respon alias gagal. Segera meluncur ke TKP (twitter). Coba refresh browser dan masuk akun, sepertinya normal. Tapi ketika mencoba nge-twiit, apa yang terjadi?

Muncul Tulisan; "Permintaan ini terlihat otomatis. Untuk melindungi pengguna kami dari spam dan aktivitas berbahaya lainnya, kami tidak dapat memenuhi tindakan ini. Silakan coba lagi nanti" Besoknya mencoba lagi, dan masih muncul kalimat tersebut. Dan saya coba untuk tambah mengikuti tweeter lain, juga nggak bisa.

Mengembalikan Akun Twitter Bermasalah


Akun @kanalarudam jarang saya buka, memang saya jarang menggunakan twitter, facebook  atau jejaring sosial lainnya, paling jika ada kontes seo barulah saya ng-twitt. Twitt sedikit, apalagi follower nggak sampai jumlah jari. Suspend sih nggak, nyatanya saya bisa masuk, cuma nggak bisa otak-atik timeline (tambah atau balas) Kenapa sih?

Akhirnya saya coba reset password untuk mengembalikan akun twitter bermasalah ini. Setelah reset password, logout dan login menggunakan password baru, permasalahan terselesaikan. Akun twiiter yang bermasalah tadi normal kembali.

Mungkin akun saya ada yang mencoba mengambil alih atau setelan keamanan tidak ada revisi sama sekali sejak akun ini dibuat (saya lupa kapan buatnya). Permasalahan sederhana tapi bingung juga Ya. Jika ada yang mengalami permasalahan sama (bukan di suspend) coba cara saya tersebut.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih