daihatsu zebra 1990

Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990

Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990 ini satu-satunya kendaraan roda 4 milik saya. Banyak yang menyarankan untuk segera mengganti dengan yang baru karena tuanya. Saya sih mau-mau saja, asalkan ada yang memberi. Siapa sih yang nggak senang mobil baru? Tapi kemampuan untuk membeli mobil, ya cuma sebatas mobil daihatsu zebra yang terkenal bandel tapi sangat murah ini.

Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990 saat nongkrong di Puncak 2012

Terus terang, jika saya membeli mobil baru tidak mampu, sekalipun diberi fasilitas kredit lunak. Asalkan mobil tidak sering “masuk angin” saja bagi saya sudah cukup.

Banyak kenangan dengan mobil daihatsu zebra yang satu ini, meski tahun 1990 yang berarti sudah berumur 25 tahun dan pantas merayakan ulang tahun perak, tapi masih mampu diajak jalan-jalan ke tempat jauh.

Ke Sukabumi sudah, Bandung, Puncak, Bali sudah beberapa kali. Purwokerto atau Banyuwangi bahkan setiap tahun. Padahal garasi mobil bekas ini ada di Pamekasan Madura.

Berapa ribu kilo yang telah ditempuh? Pinginnya dijual, dan calon pembeli pun banyak, tapi jika di ganti dengan sejenis percuma saja. Kecuali ada peningkatan seperti Daihatsu Espass atau Grand Max. Namun tambahan dana lumayan banyak, jadi pikir-pikir dulu.

Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990

Sering kali saya browsing untuk melihat iklan Mobil bekas & baru. Di sana banyak pilihan mobil yang bisa membuat saya menelan ludah, entah harga yang ditawarkan menarik namun kantong kosong.

Yah.. hanya sekedar “browsing-browsing” saja. Tapi kalau dipikir jika mobil bekas tersebut dari Jakarta hari ini perlu pemikiran berkali-kali. Apalagi kalau bukan banjir. Jangan-jangan bekas terendam banjir. Cilaka dua belas…

Mending Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990 yang saya tahu riwayatnya, jarang terpakai dan masih banyak yang orisinal. Ganti cat pun cuma sekali itu pun bukan karena kusam tapi pemilik sebelumnya kepingin ubah warna.

Kalau sekarang, memang perlu poles cat lagi karena baret-baret kecil akibat anak bermain di sekitar mobil. Kalau membeli baru lagi rasanya masih tunggu perkumpulan uang bersatu, meski tawaran iklan Mobil bekas & baru.

Data Kendaraan Mobil Bekas Daihatsu Zebra 1990

Merek Daihatsu Zebra, S89, 1.300cc, Tahun pembuatan 1990, Karoseri Handayani Malang.

Warna: abu-abu, cat ulang 1x, lainnya orisinil. Modifikasi: Perapian: CDI, Lokasi saat ini: Pamekasan Madura. Penawaran terakhir 22 juta.

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *