17 Apr 2015

ASUSPRO BU201LA Notebook Handal Pebisnis

Komitmen ASUSTeK Computer Inc. untuk menjadikan hidup Anda semakin lebih baik melalui inovasi, kembali digulirkan dengan kemunculan produk Notebook ASUSPRO BU201LA. Beberapa macam produk manufaktur ASUS semuanya dirancang untuk melakukan berbagai jenis tugas, salah satunya ada segmen notebook ASUS bisnis yang dirancang khusus untuk memenuhi standar kebutuhan kalangan pebisnis yang aktif dan dinamis.

Notebook khusus yang dirancang untuk bisnis tentu saja harus nyaman, tangguh, handal dan aman untuk pebisnis yang selalu aktif dan dinamis agar lebih mudah untuk menopang aktivitas usahanya. Bagaimana ASUS membuktikan janji untuk menginspirasi dan menguatkan bisnis Anda?

Notebook ASUSPRO BU201LA Ultra light, Ultra Performance, Ultra Durable for Business. Mari kita lihat alasannya .

ASUSPRO BU201LA Notebook Handal Pebisnis

ASUSPRO BU201LA Ultra light for Business

Saat ini bisnis dituntut untuk bergerak aktif dan cukup dinamis terutama pebisnis maupun staf lapangan di mana mobilitas adalah aspek yang sangat penting melayani para konsumen, mulai dari melakukan perjalanan mencari klien potensial sampai dengan presentasi bisnis. Sebuah perangkat bisnis yang handal dan tidak merepotkan sangatlah diperlukan.

Dengan hadirnya notebook ASUSPRO BU201LA ultra light dengan Cover depan atau Penutup LCD dari serat karbon UD yang hanya tersedia warna hitam matte terkesan lembut, dan fleksibel, namun mampu untuk menahan beban berat karena telah lolos uji standar militer MIL-STD 810G. Dengan memiliki berat hanya 1.27kg saja serta ukuran 310 x 215 x 12.9 ~20.6 mm (WxDxH) menjadikan ASUSPRO BU201LA sangat ringan dan tipis namun kuat.


ASUSPRO BU201LA Ultra light for Business


Layar monitor notebook ASUSPRO BU201LA berukuran 12.5” FHD IPS (1920 x 1080), Anti-glare dikelilingi oleh bingkai yang cukup lebar, bagian atas terdapat webcam serta di bagian bawah terdapat logo ASUS. BU201LA sangat cocok untuk digunakan di luar ruangan bahkan di bawah sinar matahari cerah. Uniknya lagi Engsel bukaan dapat dibentangkan sampai flat hingga 180 derajat sehingga layar dapat dilihat dari semua sudut.



Layar monitor notebook ASUSPRO BU201LA


Kesimpulan: Pagi pebisnis yang sering bepergian, dengan adanya notebook ASUSPRO BU201LA yang ringan, tipis dan kuat, tidak perlu was-was bila dimasukkan ke dalam tas yang berisi perlengkapan lain. Hasil uji coba terhadap daya tahan, dihasilkan lebih kuat 20% terhadap tekanan dibandingkan dengan notebook pada umumya. Dengan demikian resiko layar dari kerusakan akibat benturan dapat diminimalisir dan beban bawaan semakin enteng. Bekerja di luar ruangan pun tidak ada masalah berkat Monitor Anti-glare.

Bekerja dengan Keyboard, touchpad yang nyaman dan ergonomis

Keyboard ASUSPRO BU201LA dengan jarak sebesar 2mm dan 19.05mm sangat ergonomis (sama seperti keyboard desktop full-size). Backlight keyboard yang lembut memastikan kemudahan mengetik di lingkungan yang kurang terang atau bahkan dalam kegelapan total. Tombol fungsi khusus, memungkinkan akses cepat dan mudah ke beberapa fitur seperti kecerahan layar, keyboard backlight, volume audio, touchpad/pointstick, dan kontrol monitor eksternal.

Keyboard  ASUSPRO BU201LA ergonomis

SensePoint dan tombol touchpad tombol dipisahkan dengan jarak tepat 50mm, yang berarti Anda dapat memilih dan geser dengan mudah dengan satu tangan. SensePoint juga memiliki topi berbentuk kubah yang telah disempurnakan untuk merasakan pengalaman yang terbaik. Desain ergonomis membuat ASUSPRO notebook telah dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan penggunaan yang sangat optimal.

Kesimpulan: Pada area kerja terdapat keyboard, touchpad yang tidak berlebihan, sepertinya unit ini difokuskan lebih kepada kinerja penggunaan. Satu kelebihan lagi yaitu spill-resistant, sehingga tidak khawatir terhadap tumpahan cairan di atasnya. Pada sisi bawah/belakang notebook, di setiap sudut nya terdapat kaki karet agar tidak mudah bergeser/bergerak, saat di letakkan di atas meja atau permukaan lantai.


ASUSPRO BU201LA Ultra Performance for Business

Kinerja ASUSPRO BU201LA tidak setipis dan seringan bodi hitam dengan logo Asus-nya. Konsep Ultra Performance tetap diperhatikan penuh dengan dapur pacu yang mumpuni bagi bisnis.

ASUSPRO BU201LA menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro 64-bit dengan prosesor generasi terbaru Intel® Core™ dengan teknologi Intel® vPro™ yaitu Intel Core i5-4210U, clock speed 1,7 GHz, yang dapat ditingkatkan hingga 2,7 GHz (dengan dukungan Turbo Boost). Memiliki dua core yang dapat menangani empat thread secara bersamaan menggunakan Hyper-Threading. Prosesor dikonfigurasi untuk teknologi proses 22 nm, memiliki cache 3MB level 3, dan TDP tingkat maksimum 15 watt.

ASUSPRO BU201LA Ultra Performance


Pada bagian grafis, terintegrasi Intel HD Graphics 4400, dilengkapi dengan decoder dan encoder 4K Quick Sync, juga termasuk dukungan untuk DirectX 11.1 dan Shader 5.0.

Jumlah RAM di ultrabook ini adalah 6 GB DDR3L-1600 MHz yang dapat ditingkatkan menjadi 12 GB, di motherboard. Dengan ruang simpan hard disk 500 GB (5400 rpm) dan 8 GB SSD terdapat logam khusus dengan kumpulan pengganjal di sekitar hard drive yang memperkuat dan melindungi drive melebihi standar utama. Selain itu, material bantalan keras yang mampu menyerap benturan memberikan perlindungan ekstra terhadap guncangan atau kejatuhan saat notebook dimatikan.

Tidak ketinggalan notebook ini menawarkan pilihan port yang penting diperlukan untuk perangkat kerja nyata. Port USB 3.0 , Port video VGA-out dan Mini-DisplayPort. Semua port terletak di bagian sisi kecuali untuk pembaca kartu SD.  Sisi kiri: Colokan AC, USB 3.0 / port docking, VGA; Mini-DisplayPort, headset.  Sisi kanan: 2x USB 3.0, Ethernet, Kensington Lock. 

Opsional untuk digunakan stasioneri, AsusPro Ultra Docking Station  dipasang di sisi notebook, dan ada tambahan untuk USB, Ethernet dan port display. 

Kesimpulan:  ASUSPRO BU201LA adalah notebook bisnis, penggunaan Graphics HD 4400 memang tidak menjanjikan kinerja 3D tertinggi, tetapi di sisi lain, skor dengan efisiensi dan fitur-fitur multimedia sangat mumpuni. Dengan prosesor generasi terbaru Intel® Core™ dengan teknologi Intel® vPro™ yaitu Intel Core i5-4210U dapat menaikkan kinerja database yang ada di Harddisk.


Solusi Cerdas dan Aman ASUSPRO BU201 Ultrabook

Bagi pebisnis, faktor keamanan notebook tentunya mendapatkan perhatian serius. Mereka tidak mau data yang ada rusak atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, kepraktisan dalam mengolah data yang berhubungan dengan perangkat bisnis lain juga perlu mendapat prioritas. ASUS memahami hal itu.

Ultrabook ASUSPRO BU201 Ultrabook memiliki fitur ASUSPRO Bisnis Center, keamanan dan solusi pengelolaan sederhana terintegrasi yang dirancang khusus untuk usaha kecil yang tidak memiliki pengelolaan lingkungan TI. Intel Active Management Technology (AMT) dan prosesor Intel® vPro memungkinkan staf TI untuk kontrol PC jarak jauh.

Solusi Cerdas ASUSPRO BU201 Ultrabook


Trusted Platform Module, keamanan berbasis hardware yang kuat

Trusted Platform Module (TPM) adalah sebuah chip hardware yang terintegrasi pada motherboard yang dapat mengenkripsi data dengan aman, mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi dan kunci enkripsi pada data sensitif.

Identifikasi berbasis smartcard

Didukung pada ASUSPRO BU Series, smartcard dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data, dan pengolahan aplikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau otorisasi transaksi online.

Pengelolaan Inteligen ASUSPRO BU201LA Notebook lainnya:
  • ASUSPRO Business Center untuk manajemen PCASUSPRO Business Center for PC management dalam satu paket sederhana.
  • ASUSPRO docking station - konektivitas luas
  • USB 3.0 dan USB Charger + untuk kecepatan transfer ultra-cepat dan charging cepat
  • Wake-on-LAN (WOL) memungkinkan PC untuk diaktifkan dari jarak jauh melalui jaringan
Kesimpulan: Dengan fitur seperti Kensington Lock, slot SmartCard, pembaca sidik jari dan TPM chip BU201 memiliki keamanan yang cukup komprehensif. Tugas-tugas administrasi pusat seperti pembaruan perangkat lunak atau backup ekspor dan impor mudah dilakukan di AsusPro Bisnis Center.

ASUSPRO BU201LA Ultra light, Ultra Performance, Ultra Durable for Business


ASUSPRO BU201LA for Business

Ketika kita berbicara tentang perangkat untuk bisnis, berarti  itu sebuah pekerjaan yang tentu saja sangat kompleks. Namun notebook ASUSPRO BU201LA memberi solusi. Desain yang  kompak, penampilan bergaya dan ringkas, terbuat dari bahan yang tahan lama, memiliki layar yang sangat berkualitas tinggi, keyboard ergonomis dan tahan air serta prosesor grafis 4 generasi dan Intel HD Graphics 4400.

Selain itu, notebook ini memiliki perlindungan keamanan terhadap getaran, jatuh tanpa di sengaja, sensor sidik jari, ketahanan shock hard drive, dll. sangat cocok untuk perangkat bisnis yang aman dan nyaman dalam menangani  urusan pekerjaan sehari-hari. ASUS Ultrabook terutama dirancang untuk perjalanan pebisnis dan staf lapangan, di mana mobilitas adalah aspek yang sangat penting. Singkatnya, ASUSTeK Computer Inc benar-benar mencoba untuk membuat ASUSPRO BU201LA untuk bisnis Anda.


ASUSPRO BU201LA Notebook Pebisnis

Spesifikasi Model ASUSPRO ADVANCED BU201


Processor

Intel Core™ i7 processor;
Intel Core i5 processor

Operating System

Windows 8.1 Pro, 64 bit
Windows 8.1, 64 bit
Windows 7 Professional (as a downgrade from Windows 8.1 Pro)

Memory

DDR3L SDRAM, 1600 MHz, one dimm slot, supporting up to 12 GB

Display

12.5” FHD IPS (1920 x 1080), Anti-glare

Graphic

Intel® Iris™ HD Graphics 5000
Intel® HD Graphics 4400

Storage

HDD: 500GB (7200 rpm)
HDD: 500GB / 1TB (5400 rpm)
HDD: 500G 5400rpm SSH with 8G SSD
SSD: 128GB / 256GB SSD SATA3

Optical Drive

N/A

Card Reader
4 -in-1 card reader ( SD / SDHC / SDXC / MMC)

Camera
HD Web Camera

Networking

WLAN: Intel Dual Band Wireless-AC 7260 802.11ac (2x2) WiFi and Bluetooth® 4.0 Combo
WLAN: Intel Dual Band Wireless-N 7260AN 802.11a/b/g/n (2x2) WiFi and Bluetooth® 4.0 Combo
WLAN: Liteon WCBN612AH 802.11a/b/g/n (2x2) and Bluetooth® 4.0 Combo
WWAN: HUAWEI / ME936

Interface

1 x combo audio jack, 1 x VGA port / Mini D-sub 15-pin for external monitor,
3 x USB 3.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack, 1 x Docking Connector, 1 x mini Display Port,
1 x Smart Card slot, 1 x Fingerprint reader, 1 x 4-in-1 card reader slot, 1 x SIM card slot

Audio
Built-in stereo speakers

Battery
2-Cell Internal (32 Wh)

Power Adapter
65W AC adapter (with ID pin to detect correct connect)

Dimensions
310 X 215 X 12.9~20.6 mm (WxDxH)
12.02” x 8.46” x 0.81” (WxDxH)

Weight
Starting from 2.8 lbs / 1.27 kg

Security
Kensington lock slot, Computrce , BIOS Booting User Password Protection, HDD User Password Protection and Security, TPM (Trusted Platform Module), Finger Print Reader, Intel® Small Business Advantage

Certificates
UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, Energy star, IDA, CECP, WEEE, Erp 2013, FIPS 201, TCO4.0, RoHS

Manufacturer Warranty
3-year limited international hardware warranty, extended warranty packages available ASUS software supporting

Expansion solutions
ASUSPRO Ultra Docking Station

 

Info selengkapnya: 


ASUSPRO BU201LA Notebook Handal Pebisnis - Kang Andre.


6 komentar

Wih ada sensor sidik jarinya juga yaa. Keren banget!

ASUS memang keren. Serelah punya Notebook, meberapa waktu lalu ganti MB PC asus dan beli Fonepad 7. Tinggal Zenfone yang belum... wkwkwk

Kalo sering naik angkot ato bis kota, nggak takut pecah... lebih tahan banting. Keyen nih ASUS.

Berapa harganya yang pakai core i7, Kang?

Ulasan lengkap. Bagus videonya... Terima kasih.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih