27 Sep 2015

Sosok Dibalik Kesuksesan CitraRaya Tangerang

Tatapan orang itu memandang jauh ke depan pada sebuah lahan kosong di Tangerang. Pikirannya berputar keras untuk menjawab, bagaimana mewujudkan lahan tersebut menjadi sebuah kawasan rumah nyaman yang ditata secara fungsional sebagai satu kesatuan baik itu ekonomi, sosial maupun fisik tata ruang.

Sosok Ir Ciputra CitraRaya Tangerang
Orang itu menginginkan sebuah kawasan perumahan idaman yang dilengkapi dengan prasarana lingkungan, sarana umum, fasilitas sosial dan tempat wisata dengan membudidayakan sumber-sumber daya, dana untuk peningkatan mutu kehidupan manusia.

Orang itu adalah saat datang ke Jakarta belum memiliki rumah sehingga harus berpindah-pindah dari satu losmen ke losmen lainnya. Orang itu adalah bungsu dari 3 bersaudara, yang harus bergelut dengan berbagai pekerjaan untuk mencari uang demi membantu sang ibu yang berjualan kue karena sang ayah ditangkap, dan meninggal dalam penjara oleh Jepang. Orang itu adalah yang lahir di Parigi Sulawesi Tengah dengan nama Tjie Tjin Hoan.

Orang itu adalah yang kini banyak orang memanggilnya Pak Ci. Orang itu adalah Ir Ciputra perintis pengembang properti nasional sekaligus pembangun lebih dari 20 kota satelit di seluruh Indonesia. Orang itu adalah yang TERBAIK di bidangnya: real estate.

21 tahun kemudian, hamparan lahan kosong itu diubah oleh orang itu menjadi CitraRaya, sebuah nama perumahan idaman di Tangerang dengan rumah nyaman dan sebagai tujuan wisata Tangerang. Gemblengan masa kecil yang sulit serta telah memiliki pengalaman awal bersama dua temannya, mendirikan usaha konsultan arsitektur bangunan yang berkantor di sebuah garasi saat masih kuliah semester 4 Jurusan Arsitektur ITB, menjadikan kawasan tersebut kota mandiri yang kuat di Tangerang.

CitraRaya Tangerang


Ir Ciputra Sosok Dibalik Kesuksesan CitraRaya Tangerang


Mempertahankan bisnis properti perumahan sampai 21 tahun bukanlah perkara mudah, ditambah lagi dengan kinerja yang gemilang terus menerus. Kesuksesan telah dirasakan Ciputra Group juga masyarakat luas, yang merasa telah memiliki rumah nyaman dan aman.

Namun,bagi Ir. Ciputra, kesemuanya itu belum merasa sukses. "Kalau sudah merasa berhasil, biasanya kreativitas akan mandek."

Saya sejak dulu terus belajar, termasuk dari pengalaman. Sekarang prinsip Ciputra, kalau orang punya tanah kita ajak kongsi. Dia punya tanah kita bangun infrastruktur. Kalau dulu, dia punya tanah kita beli, keuntungan saya pegang sendiri. Saya tidak mau lagi begitu. Kita kongsi, sehingga keuntungan kita bagi sama-sama. Jujur dalam berbisnis supaya mendapat berkah. Berkah itu penting bagi kita. Anda akan mendapatkan berkah kalau Anda mempunyai kejujuran. Jika tidak, Anda hanya akan bekerja sia-sia saja

Kesuksesan CitraRaya sebagai perumahan idaman di Tangerang tidak terlepas dari brand Ciputra yang begitu kuat, selalu identik dengan perumahan hijau, bersih, dan berkualitas. Ciputra adalah sosok pengusaha real estate ulung, tangguh dan alur bisnisnya seperti air mengalir. Juga merupakan sosok yang tidak pernah merasa sukses, pembangunan dan pengembangan properti yang dirintis terus akan bergeliat sepanjang waktu.

 Kesuksesan CitraRaya Tangerang


CitraRaya Tangerang Kawasan dengan Fasilitas lengkap


Kawasan perumahan idaman di Tangerang ini bukan hanya terdapat rumah nyaman belaka, Pak Ci pun ingin mendapat berkah dalam berbisnis. Oleh karena itu kepedulian sosial dan lingkungan menjadi salah satu prioritas CitraRaya dengan membangun sarana dan fasilitas untuk warga perumahan dan juga warga sekitar Tangerang.
  1. Ciputra Hospital adalah rumah sakit umum swasta pertama dari Grup Ciputra. Rumah sakit dengan konsep modern, bersih dan hijau ini hadir untuk semua kebutuhan kesehatan Anda. Selain Ciputra Hospital telah hadir berbagai klinik dan apotik lainnya di CitraRaya.
  2. EcoCulture merupakan program revitalisasi yang diluncurkan oleh CitraRaya mulai tahun 2011. Program ini bertujuan untuk membangun budaya cinta lingkungan di semua kalangan yang ada di CitraRaya.
  3. Sebagai bangsa yang beragama, tentu kehidupan masyarakatnya tidak akan pernah lepas dari kegiatan-kegiatan keagaamaan. CitraRaya menghormati keberagaman agama yang ada di negara ini dengan membangun berbagai rumah-rumah peribadatan yang bisa dipakai oleh masing-masing penganut agamanya. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan penghuni apabila hendak menunaikan kegiatan ibadat dan meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.
  4. Sebagai pengembang yang peduli akan masa depan keluarga, sejak awal CitraRaya memprioritaskan pembangunan sarana pendidikan guna memenuhi kebetuhan penghuninya. Tidak ada kekurangan jumlah sekolah yang dapat Anda pilih bagi putra-putri tersayang.
  5. Kesehatan merupakan salah satu fokus utama kami. Setelah disibukkan dengan rutinitas harian yang melelahkan, penting untuk kita dapat merasa segar dan fresh kembali. Memelihara kesehatan fisik dan mental menjadi lebih mudah di Citra Raya dengan adanya berbagai fasilitas yang dapat Anda dan keluarga kunjungi.
  6. Sebagai kawasan yang maju dan berkembang, CitraRaya menyediakan berbagai macam kawasan retail dan komersial untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan gaya hidup para warganya.
  7. Citra Raya menyadari bahwa transportasi merupakan sesuatu yang vital dalam menopang kegiatan sehari-hari warga, baik penghuni maupun yang berada di sekitar Citra Raya. Oleh karena itu demi kemudahan aksesibilitas, kami menghadirkan berbagai fasilitas untuk memudahkan itu semua. 

Untuk Informasi lengkap tentang CitraRaya Perumahan idaman di Tangerang bisa mengunjungi website resminya: www.citraraya.com atau hubungi:

Kantor Pemasaran
  • Jl. CitraRaya Boulevard Tangerang 15710
  • +62 21 5960 888
  • +62 21 2966 0934

Kantor Management
  • Jl. Ecopolis Avenue Blok VE. 07 no. 07-09 CitraRaya - Tangerang 15710
  • +62 21 2259 6888-

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih