7 Nov 2015

Migrasi Drupal Ke Wordpress

Beberapa waktu yang lalu saya berhasil melakukan migrasi CMS Drupal Ke CMS Wordpress meskipun ini baru kali pertama saya lakukan. Inipun bukan blog saya melainkan punya seorang rekan.

Migrasi Drupal Ke Wordpress


Drupal salah satu platform website yang powerfull namun kurang praktis jika hanya sebagai blog personal, apalagi bagi yang baru pertama ngeblog.  Saya pun pertama ngeblog menggunakan wordpress self hosting dan akhirnya mencoba blogspot. Sekarang saya punya blog banyak dengan berbagai macam CMS terutama untuk blog dummy.

Untuk melakukan migrasi Drupal ke Wordpress sebenarnya sangat mudah, apalagi wordpress menyediakan plugin import. Hanya saja untuk Drupal belum tersedia, terpaksa cari kode php yang memungkinkan melakukan import dari Drupal.

Yang terpenting jika melakukan migrasi, entah dari cms mana saja, yang terpenting adalah database-nya.

Berhubung saya lupa membuat catatan tentang cara melakukan migrasi Drupal Ke Wordpress, nanti saya bahas lagi, dan semoga tidak lupa screenshoot agar lebih mudah memahami.

Update: Meskipun tidak sempurna, akhirnya artikel Cara Mudah Migrasi Drupal Ke WordPress telah saya buat di blog Lentera SEO yang merupakan kumpulan arsip belajar SEO dari beberapa sumber dan pengalaman. Kalau di sini hanya sekedar opini saja.

Migrasi Drupal ke WordPress - Andre

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Maaf, saya masih belum paham dengan SEO

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih