17 Des 2015

Artikel Unit Link Membingungkan di SERP Google

Maaf artikel ini sebagai catatan kecil saya saja. Jika tidak berkenan, mohon dilewatkan saja karena saya sedikit heran dengan hasil SERP di mesin penelusuran Google, hasil selalu berubah jika saya refresh browser. Pusing juga jadinya.

Beberapa waktu yang lalu ada artikel blog ini tidak terindeks dengan benar dan sepertinya kena sandbox untuk keyword "Perlindungan asuransi kesehatan dengan unit link Commonwealth life" bahkan sempat hilang dengan keyword khusus. Padahal ini artikel baru. Mungkin pergantian permalink yang telah saya lakukan menyebabkan kena sandbox.

Padahal, awal artikel diterbitkan bisa masuk ke halaman awal, namun beberapa hari kemudian menghilang digantikan artikel dengan topik pembahasan yang sama. Celakanya artikel itu ada di posisi yang lumayan jauh. Saya pun sempat menghapus indeks Google. Akan tetapi telah ada beberapa backlink untuk artikel tersebut di blog lain, maka saya submit ulang.

Artikel Unit Link di SERP Google


Selain itu, saya juga mencoba keberuntungan lain jika hasil SERP sudah tidak dapat diandalkan yaitu penulisan artikel terbaik. Repotnya, saya bukan agen asuransi apalagi agen asuransi Commonwealth life. Untunglah banyak referensi yang membahas asuransi unit link, sehingga menjadi bahan tulisan, ditambah pengalaman seorang rekan yang telah punya unit link.

Akhirnya saya memutuskan untuk menulis ulang meskipun tanpa ada pengalaman seseorang terhadap unit link saat mengalami musibah yang dapat saya tulis. (saya mengharap tidak terjadi pada rekan saya).

Artikel yang berjudul Pemahaman Perlindungan Asuransi Kesehatan dengan Unit Link Commonwealth Life memang untuk kontes seo dan saya telah berjanji untuk tidak mengikutkan blog ini dalam kontes seo, namun kali ini commomwealth life juga mengadakan blog kontes yang artinya, melihat kualitas tulisan yang tidak berdasarkan SERP. Oleh karena ini, saya tetap memberangkatkan blog ini untuk terus maju.

Bagaimana hasilnya? Ditunggu sampai tanggal 23 Desember 2015 jika tidak molor. Yang penting saya sudah berusaha, dan tidak akan menghapus artikel supaya tidak terjadi broken link di blog lain.

Update:

Sewaktu penilaian hasil akhir, posisi SERP artikel menghilang kembali. Namun, Alhamdulillah, masih bisa masuk juara 3 dalam kategori tulisan terbaik. Hadiah Rp 1 juta telah saya terima.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih