26 Feb 2016

Blog Diambil Alih Paksa Orang

Baru kali ini saya mengalami blog yang saya kelola diambil alih paksa oleh orang lain alias dicuri. Blog dengan menggunakan platform blogger (blogspot) hilang begitu saja semenjak saya kelola sejak tahun 2012.

Kesalahan bukan pada saya, namun saya juga tidak bisa menyalahkan siapapun kecuali pencuri blog tersebut. Blog dengan url http://www.temporaktif.com dengan url aslinya blogtemporaktif.blogspot.com memang dikelola oleh beberapa orang yang bertindak sebagai admin semua.

Ternyata salah satu admin, emailnya berhasil dibobol orang yang mengakibatkan hak admin blog Temporaktif dipindah ke akun blog pencuri dan menghapus semua admin yang ada, termasuk saya. Bagi saya, hilangnya blog tersebut tidak terlalu menjadi masalah karena saya bisa membangun kembali dengan domain yang ada (domain saya yang mengelola).

Blog Diambil Alih Paksa Orang

Bagi rekan saya yang kehilangan emailnya ini yang menjadi pikiran saya. Apalagi itu merupakan email utama dimana akun-akun lainnya menggunakan email tersebut. Hal ini telah dilaporkan ke Google.

Saya sendiri belum tahu, apakah bisa blog diambil kembali? Sepertinya itu sulit karena di blogger pemilik blog memiliki hak penuh atas blog tersebut. Selain itu, masuk ke blogger menggunakan akun gmail yang dimiliki dan dianggap sah oleh google. Bisa saja akun blogspot sudah dialihkan ke akun lain.

Barangkali bagi pencuri, blog temporaktif tidak begitu penting, karena saya akan menggunakan domain tersebut ke blog yang lain.

Kehilangan memang tidak menyenangkan, namun saya telah Bersiap Menghadapi Kehilangan  karena tidak ada orang yang luput dari episode kehilangan dalam kehidupan, mulai dari hal sepele sampai yang sangat berharga.

Bagi saya, dengan peristiwa ini menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk lebih baik dan hati-hati mengelola sesuatu.


Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih