1 Jun 2016

3 Faktor Kesuksesan Menjadi Blogger

3 (tiga) faktor kesuksesan menjadi blogger ini saya adopsi dari Brad Sugars pendiri ActionCoach International yang menyatakan ada 3 hal pokok yang bisa membuat orang sukses, termasuk menjadi orang yang sukses mengelola blog sesuai dengan yang diharapkan.

Brad Sugar mengatakan bahwa jika ingin sukses ada tiga faktor sukses harus diperhatikan. Yang pertama adalah buku apa yang kamu baca, yang kedua orang-orang seperti apa yang kamu temui sepanjang jalan dan yang ketiga tindakan-tindakan seperti apa yang dilakukan setelah membaca buku dan setelah bertemu dengan orang-orang itu. Dikutip dari Tiga Faktor Kesuksesan.

Untuk menjadi blogger yang sukses, pernyataan Brad dapat menjadi acuan dan saya rasa hal itu sangat masuk akal. Mari kita uraikan bersama tentang 3 faktor kesuksesan tersebut.

3 Faktor Kesuksesan Menjadi Blogger


3 Faktor Kesuksesan Menjadi Blogger


Kesuksesan dimulai dari buku yang tepat, lebih luas lagi buku dapat diartikan referensi atau sumber pengetahuan. Saat ini teknologi sudah semakin maju yang memungkinkan orang mendapatkan atau mencari sumber informasi dan pengetahuan dari berbagai sumber. Namun yang perlu diperhatikan adalah sumber informasi (selanjutnya saya sebut buku) apa yang dibaca.

Blogger adalah orang yang memiliki hubungan dengan blog (blogging) atau web, sudah pasti yang dibutuhkan adalah buku yang berhubungan dengan web maupun internet baik itu secara teori maupun pengalaman orang lain yang telah ditulis. Buku dapat mempengaruhi wawasan dan cara berpikir seseorang. Dengan banyak membaca buku banyak hal yang orang lain tidak tahu atau mengetahui titik-titik mana yang membuat blogger menjadi gagal. Jika pun kita telah terjebak namun dapat menemukan cara untuk menghindarinya.

Membaca buku selama satu sampai dua jam, mungkin sama dengan pengalaman sendiri dalam waktu beberapa tahun. Kalau bisa dalam 1 minggu membaca buku 1 jam setiap harinya maka seperti memiliki pengalaman yang cukup banyak dan dalam satu bulan membuat anda jauh lebih cepat menjadi bijaksana dalam mengelola blog.

Selanjutnya adalah orang-orang seperti apa yang ditemui di sepanjang jalan. Maksudnya begini, kalau ingin memiliki blog dengan pengunjung yang banyak serta menghasilkan uang yang banyak pula, jangan bertanya kepada saya, namun kepada blogger sukses yang bisa diajak diskusi, yang bisa dimintai pendapat, yang bisa ditanya bagaimana rahasia kesuksesannya. Kalau belum menemui blogger seperti itu, maka keinginan untuk memiliki blog yang ramai dan menghasilkan kemungkinan akan jauh lebih sulit karena tidak ada yang membimbing atau mengajari.

Yang terakhir atau yang ketiga adalah tindakan apa yang anda lakukan setelah membaca buku dan bertemu orang-orang yang tepat. Anda sudah banyak membaca buku tentang blogging, internet dan kisah orang-orang sukses serta Anda juga telah berdiskusi dengan blogger sukses, akan tetapi hanya sebatas itu dan tidak melakukan apa yang telah didapat, bagaimana bisa menjadi seorang blogger yang sukses?

Semua yang telah didapatkan hanya akan menjadi wawasan, hanya akan menjadi teori karena tidak dilakukan. Anda bisa saja menjadi lebih pintar dari blogger lain tapi tidak lebih sukses karena belum tentu orang pintar itu sukses. Namun, blogger yang sukses adalah orang yang pintar memanfaatkan peluang dan situasi dari membaca buku dan bertemu dengan blogger yang tepat.


Kesuksesan Menjadi Blogger - Kang Andre

5 komentar

Kalau faktor yg pertama "buku" maksudnya mungkin harus banyak belajar ya kang? bukan musti harus beli buku gitu,,,

Konsistensi dan keuletan juga sangat diperlukan ya Kang Andre...
Salam,

Buku dapat diartikan bahan bacaan atau referensi yang bisa diperoleh lewat internet, media masa, dll. Namun sebaiknya memang membaca dari buku konvensional tentang internet atau kesuksesan dalam lingkup yang luas.

Blogger yang sukses pasti telah melakukan hal ini, percayalah. :D

Iya kang setuju, gimana mau nulis kalau tidak ada yang dibaca. Hehe.

Pengalaman sendiri kalau amunisi di kepala habis. Baca buku itu bisa nambah amunisi buat tulisan.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih