25 Okt 2016

Pembayaran otomatis tertunda: Western Union sebesar US$

Pada bulan Oktober 2016 ini bagi publisher Google adsense akan menemukan deskripsi di kolom pembayaran "Pembayaran otomatis tertunda: Western Union sebesar US$...." Pada tanggal 22-24 Oktober 2016. Dan mungkin tidak ada pemberitahuan di email tentang pembayaran baru yang biasanya diterima.

Hal ini wajar karena pada weekend kegiatan Western Union (WU) tutup. Nah tanggal 22 Oktober yang biasanya pencairan PO Google adsense bisa dilakukan, terpaksa ditunda karena bertepatan dengan hari Sabtu. Jadi kemungkinan akan diproses pada hari Senin atau Selasa. Meskipun dipaksakan, toh kita tidak dapat mencairkan PO Adsense karena kantor yang melayani WU juga tutup.

Pembayaran Adsense Tertunda


Seperti yang kita ketahui Google adsense akan membayar publisher pada setiap tanggal 21 waktu Amerika atau tanggal 22 waktu Indonesia. Jika bertepatan dengan akhir pekan atau hari libur otomatis akan muncul Pembayaran otomatis tertunda:... atau Payment Automatic Pending: ...."

Pembayaran otomatis tertunda: Western Union


Namun publisher adsense tidak perlu kuatir atau cemas karena ini hanya "tertunda/pending" bukan ditangguhkan, yang artinya tetap akan dibayar namun diundur. Sedangkan jika ditangguhkan, bisa jadi ada masalah sehingga penghasilan adsense belum dapat diberikan.

Terkadang ada hal aneh saat pembayaran telah dilakukan Google. Seperti yang saya alami yaitu ada pemberitahuan via email tentang pembayaran baru yang berisi "Kami telah mengirim pembayaran ke rekening bank Anda untuk penghasilan Google Adsense pada tanggal..." Padahal di dashboard adsense tertulis pembayaran via western union, abaikan saja dan lihat deskripsi di kolom pembayaran.

Jadi jika suatu saat publisher mendapatkan informasi "Pembayaran otomatis tertunda: Western Union sebesar US$...." di dashboard adsense, tidak usah kuatir atau cemas, karena pada bulan-bulan tertentu tanggal 21 atau 22 bisa jatuh pada hari akhir pekan atau libur.

Sekedar catatan, menurut rekan-rekan yang menggunakan pembayaran adsense melalui transfer bank atau wired transfer tidak ada kendala dengan penundaan pembayaran

Pembayaran otomatis tertunda: Western Union - Kang Andre

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih