19 Des 2016

Pengunjung Blog Lebih Banyak Dari Luar Negeri

Beberapa hari belakang ini, menurut data statistik Blogger menunjukkan bahwa pengunjung blog ini lebih banyak dari luar negeri terutama dari negara Rusia. Padahal setingan webmaster mengarah ke Indonesia dan blog ini full bahasa Indonesia.

Memang jumlah trafik meningkat, namun sepertinya lebih banyak robot yang datang mengingat isi blog berkonten Indonesia dan nggak mungkin bule yang baca. Jika diamati lebih lanjut, adsense tidak ada peningkatan, artinya tidak ada konversi.

Blog lain yang saya miliki, juga sama yaitu kumau.info. Pengunjung lebih banyak dari luar negeri. Sayangnya saya tidak memasang Google analytic untuk kedua blog tersebut.

Pengunjung Blog Lebih Banyak Dari Luar Negeri


Dari data di atas, kunjungan dari negara Rusia hampir 3 kali lipat dari Indonesia.

Siapa sih yang senang blog ramai pengunjung? Bahkan orang rela membayar mahal agar trafik dapat meningkat. Namun, jika visitor robot, percuma saja. Paling robot spammer yang coba masuk memberi komentar atau lainnya.

Spammer yang mencoba berkomentar di sini lumayan banyak yang datang dari luar, meskipun banyak juga yang dari Indonesia. (Kalau dari Indonesia biasanya manual, pasang link yudi, obat, dan sepertinya telah dianggap spam oleh Blogger.com).

Yah bagaimana lagi... Untung saja pakai hosting Google. Kalau hosting sendiri, berapa banyak bandwidth yang kesedot sia-sia..

2 komentar

yang saya herannya kang, kok penggunanya masih kebanyakan pakai IE..
emang IE sekarang masih banyak yang pakai?

Kalau emang hasilnya seperti itu sepertinya memang bukan pengunjung manusia yang datang ya kang, apalagi blognya juga gunakan bahasa indonesia

Komentar yang kena cekal blogger lumayan banyak dan kebanyakan pakai bahasa inggris sehingga tidak masuk moderasi.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih