21 Jan 2017

Belajar Menjalankan Print DTG

Print DTG adalah salah satu alat pada zaman sekarang ini yang dipakai untuk melakukan sablon kaos. Tentunya hasil dari sablon kaos manual dengan yang dicetak menggunakan print dtg hasilnya akan berbeda. Sablon kaos dengan menggunakan print dtg hasil cetakannya akan lebih bertahan lama dibandingkan dengan kaos yang disablon dengan menggunakan sablon manual

Sebagai salah satu pengusaha sablon kaos atau yang memang memiliki ketertarikan terhadap sablon kaos maka sudah seharusnya memperbarui kemampuannya dengan cara mempelajari bagaimana seharusnya menjalankan print DTG agar Anda pun bisa menghasilkan sebuah kaos sablon dengan menggunakan print dtg. Jika Anda orang yang paham tentang teknologi maka cara menjalankan print dtg sama sekali tidak akan begitu susah untuk Anda.

Belajar Menjalankan Print DTG

Belajar Menjalankan Print Dtg


Persiapan Pada Komputer

Alat print dtg ini cara mengoperasikannya adalah menggunakan komputer, sama halnya dengan alat print dokumen yang harus disambungkan pada komputer, begitu juga dengan print dtg ini. Pertama kali Anda harus menginstal aplikasi driver print dtg tersebut dan juga menginstal program bernama RIP ver.7.09. Kedua aplikasi ini adalah aplikasi yang penting bagi Anda untuk menjalankan print dtg nantinya. Maka dari itu sudah seharusnya Anda menginstal kedua aplikasi tersebut guna dapat menjalankan print dtg dengan lebih baik lagi. Jika tidak ada kedua aplikasi itu maka Anda nantinya akan kesulitan dalam menjalankan print dtg.

Persiapan Pada Print Dtg

Setelah Anda melakukan persiapan yang berkaitan dengan print dtg pada komputer Anda maka langkah selanjutnya adalah Anda harus menyiapkan persiapan pada print dtg yang akan digunakan tentunya. Untuk menjalankannya, Anda bisa menekan bagian tombol power pada print dtg tersebut. Pada saat print dtg ini dinyalakan, maka bagian headnya biasanya akan bergerak, biarkan saja sampai headnya kembali lagi ke tempat awal, namun jika pada bagian tatakan kaos juga ikut bergerak maka tekan tuasnya dan tempatkan sampai kembali lagi pada tempat awalnya. Setelah itu Anda bisa melakukan proses setting dengan cara membuka aplikasi RIP yang telah Anda program pada komputer Anda tadi. Jika printer tersebut telah selesai disetting maka Anda akan bisa menggunakannya.

Penggunaan Print Dtg

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan dan membantu proses cetak dengan menggunakan print dtg yaitu photoshop dan juga correl draw. Kedua aplikasi ini memang sudah dikenal dalam hal desain grafis maka dari itu tidak heran jika alat print dtg bisa digunakan pencetakan gambarnya menggunakan aplikasi photoshop maupun correl draw. Nantinya hasil kaos yang akan dicetak menggunakan print dtg ini hasil warnanya akan terlihat sangat hidup dan sangat alami. Hasil dari kaos yang dicetak dengan print dtg ini bisa sangat tahan lama jika penggunaan print dtg pada saat mencetak gambar pada kaosnya benar-benar dilakukan dengan amat profesional sesuai dengan cara penggunaan yang semestinya dalam menggunakan print dtg.


Belajar Menjalankan Print Dtg - Kang Andre

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih