berita online

Membaca Berita Terupdate Dengan Mudah Pakai Aplikasi Android

Untuk membaca berita, lazimnya seseorang biasanya akan membaca surat kabar atau yang biasa disebut koran. Dengan menggunakan koran, kita bisa mendapatkan berita terbaru dan terpercaya setiap harinya dari berbagai kejadian dan peristiwa, baik lokal, nasional hingga sampai mancanegara. Budaya mendapatkan informasi atau berita dengan menggunakan koran sudah berlangsung sejak beberapa ratus tahun lalu.

Tapi seiring berkembangnya zaman dan teknologi, budaya membaca koran untuk memperoleh informasi ini semakin lama semakin terkikis. Hal ini dikarenakan mulai bermunculan dan berkembangnya media lain untuk mendapatkan berita. Mulai dari TV, radio, sampai ponsel.

Terlebih lagi ketika muncul yang namanya ponsel pintar. Dengan adanya sistem operasi berbasis android maupun IOS, kini ponsel tidak hanya berfungsi untuk melakukan komunikasi seperti telepon dan SMS saja, tapi sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal.

Dengan adanya aplikasi yang bisa dipakai untuk ponsel pintar, selain bisa untuk bermain game, mengambil foto dengan cepatdan beragam media hiburan lain, kini membaca berita juga bisa dilakukan melalui ponsel pintar.

Dengan bantuan dari beragam aplikasi, anda bisa membaca begitu banyak macam berita yang terupdate dan terpercaya bahkan dalam mencari iklan bisnis. Sehingga hal ini sangat berpengaruh dalam kaitannya untuk merubah kebiasaan masyarakat, yang pada awalnya mendapat informasi melalui koran, kini bisa mendapatkannya dengan begitu mudah dari genggaman tangan.

Di ponsel pintar berbasis android sendiri, ada begitu banyak aplikasi yang bisa membantu anda untuk mendapatkan beragam berita, mulai dari olahraga, entertainment, bisnis, politik dan kesehatan.

Selain anda bisa mendapatkan aplikasi membaca berita dengan cara mengunduh di google play store, kadang di dalam ponsel pintar sudah ada aplikasi baca berita bawaan. Tapi jika anda tidak menyukai aplikasi bawaan tersebut, anda bisa menggantinya dengan aplikasi lain sesuai keinginan anda.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa referensi aplikasi untuk baca berita yang bagus dan siap memberikan berita serta informasi terupdate kepada anda. Apa saja aplikasi itu? Silahkan simak di bawah ini.

OkeZone

Okezone adalah salah satu situs yang cukup terkenal. Dan untuk androdi, mereka meluncurkan aplikasi okezone, pada aplikasi ini anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang populer dalam berbagai kategori informasi. Aplikasi okezone juga akan menyediakan kepada anda informasi seputar selebritis dan dunia hiburan yang sedang hits dan banyak diulas.

Viva

Aplikasi viva adalah salah satu aplikasi baca berita yang bisa anda instal di ponsel pintar android milik anda. Aplikasi ini akan semakin memudahkan anda untuk mengupdate informasi. Menggunakan aplikasi untuk membaca berita, akan sangat menghemat kantong anda, karena hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Agar anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman dan terus terkoneksi dengan internet, anda bisa menggunakan produk Hutchison 3 untuk berlangganan paket untuk internet. Dan untuk mendukung kebutuhan anda, jika anda pengguna produk Hutchison 3 anda bisa membeli pulsa operator ini dengan cara online melalui aplikasi Traveloka.

Di Traveloka anda bisa membeli pulsa melalui aplikasi versi terbarunya dengan cara yang relative cepat dan cara pembayarannya juga mudah. Jadi anda tidak perlu lagi repot jika butuh pulsa sewaktu-waktu dan sedang berada di tempat yang asing, karena anda bisa mendapatkan pulsa kapan pun dan dimana pun, asal ada koneksi.

Voa Indonesia

Aplikasi VOA indonesia ini, pasti sudah bisa anda ketahui bahwa aplikasi ini berasal dari sumber berita VOA indonesia. Aplikasi baca berita ini cukup dikenal di indonesia karena menghadirkan berita-berita yang memiliki informasi yang lengkap dan bisa dipercaya. Dengan aplikasi baca berita ini, anda akan semakin mudah untuk menambah wawasan anda seputar informasi terbaru, di dalam dan luar negeri.

Babe

Aplikasi ini beberapa waktu lalu sempat sangat populer, karena pada aplikasi ini, anda akan disajikan beragam berita yang menarik dan informastif untuk dibaca. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang gemar membaca. Aplikasi ini bisa dibuka di ponsel berbasis android, dan untuk menginstalnya, anda bisa mendapatkannya di play store.

CNN

Jika anda sering melihat berita di TV, anda mungkin akan menemukan channel CNN. CNN adalah salah satu media terkenal di dunia. Dan mereka juga menyediakan aplikasi CNN untuk android, sehingga anda bisa semakin mudah untuk mendapatkan informasi terbaru, terpercaya dan sedang populer di dunia maupun di dalam negeri.

Liputan 6

Siapa yang tidak tahu situs liputan 6. Ini adalah situs berita terkenal di indonesia. Dan untuk mendapatkan berbagai informasi dan berita dari liputan 6, anda tidak perlu repot-repot, karena anda bisa menggunakan aplikasi liputan 6. Tentu anda akan semakin mudah untuk mengupdate informasi di tengah kesibukan sehari-hari anda.

 

Membaca Berita Pakai Aplikasi Android – Kang Andre

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *