About Me



Kang Andre RiyantoBlog ini akan lebih banyak berisi pengalaman, opini pribadi seputar kegiatan yang berhubungan dengan blogging. Bisa jadi sebuah tulisan tentang kejadian atau peristiwa yang menarik menurut kacamata saya. Yang penting nulis, jadi kalau ada yang ngotot mengatakan, artikel nggak bermutu, nggak menarik, nggak orisinal atau sebaliknya, pada blog  Kang Andre , terserah, suka-suka Anda. Enjoy saja !

Tidak terasa kegiatan nge-blog sudah cukup lama, namun tetap saja nggak pinter-pinter. Punya blog pertama kali di tahun 2006 yaitu membuat blog gratisan dengan koneksi internet yang sangat lambat waktu itu (telkomnet instan) yang kecepatan cuma 56kb/s. Kalau ngeblog dengan serius, mulai dari membuat blog Lentera Kecil yang di-launching 6 Juni 2011.

Banyak pengalaman yang saya peroleh selama ngeblog, mulai cara membuat blog, merasakan blog kena deface/hack sampai menghasilkan uang dari blog yang saya kelola.
  • Perjalanan mengelola blog yang semula asal-asalan dan mencoba untuk serius, bermula sering membuat artikel copas lantas berusaha membuat artikel orisinal dan unik. Dan akhirnya beberapa artikel bisa memperoleh uang.
  • Awalnya nggak paham yang namanya SEO yang akhirnya beberapa artikel berada pada halaman pertama mesin pencari khususnya google dan bisa memenangkan kontes SEO, meski tidak juara 1.
  • Yang semula blog tidak ada yang mengenal sampai beberapa email masuk sekedar bertanya, minta referensi dsb. Dari pengunjung satu orang (saya sendiri) sampai kini lebih dari 1000 orang per hari, bahkan pernah mencapai puluhan ribu/hari.
  • Dengan ngeblog, rekan-rekan pun bertambah, baik itu secara online maupun offline.

Kini beberapa blog saya punyai. Baik itu blog gratis numpang subdomain maupun domain dan hosting sendiri. Semua blog tersebut saya coba kelola dengan serius, berdasarkan pengalaman mengelola blog. Memang sedikit menyita waktu dan harus di-manage dengan baik agar semua bisa eksis di internet.

Nggak ada yang istimewa dengan saya, terlebih sebuah prestasi. Hanya untuk memanfaatkan sebuah kemajuan teknologi, akhirnya saya ngeblog, meski dengan modal ilmu pas-pasan.

Jika Anda nyasar ke blog Kang Andre Riyanto, anggap saja terjadi kesialan karena mungkin tidak mendapat sesuatu dari sini. Karena ini blog personal yang lebih banyak unsur subyektif  dalam menulis artikel dan ini bukan blog referensi.


Salam Sukses,

Andre Riyanto