3 Nov 2012

Menenangkan Pikiran dengan Meditasi

Menenangkan Pikiran dengan Meditasi merupakan salah satu cara agar seseorang dapat merasa rileks atau nyaman. Selain meditasi beberapa orang melakukan dengan berbagai cara, seperti mendengarkan musik, membaca, bermain sesuatu, pijat, terapi dll.
Menenangkan Pikiran dengan Meditasi

Menenangkan Pikiran dengan Meditasi pada artikel ini merupakan dasar saja dan dapat dilakukan oleh semua orang. Disini saya akan membahas salah satu cara menenangkan pikiran yaitu Cara Bermeditasi dengan mudah dan praktis dan tidak memerlukan alat-alat lain serta gratis. Dan banyak Para ahli menyatakan bahwa meditasi dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut cara bermeditasi yang saya kutip dari kucoba.com:

  1. Dengan melemaskan tubuh dan mata setengah buka.
  2. Dengan membayangkan tempat menjadi gelap dengan menutup mata, pikiran di istirahatkan.
  3. Dengan tatapan tajam lihat di satu tempat dengan tidak mengubah posisi penglihatan, jika sudah terbiasa lakukan itu lahi dengan memindahlan posisi penglihatan tanpa mengubah posisi penglihatan.
  4. Dengan memusatkan dikening, pejamkan mata pusatkan pikiranmu dikening dengan tenang, jika tidak bisa bantu dengan cara menekan dengan satu jari dikening.
  5. Dengan bantuan alam, pejamkan mata lalu rasakan pikiran dan raga menyatu dengan lingkungan di sekitarmu dan rasakanlah keindahan alam.
  6. NB : Cara tersebut dapat membantu menghilangkan rasa takut, gelisa, dan stress, lalu dapat melatih ketepatan kita dalam menganalisis sesuatu, serta dapat menjernihkan pikiran.

Tingkat rendah : Step 1, 2, dan 3
Tingkat tengah : Step 3 dan 4
Tingkat tinggi : Step 5

Created By : Xie Xiang Tian

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih