koruptor

Tersangka itu Teman Lama

Kemarin, saya mendapat kabar dari seseorang bahwa ada teman lama saya tertangkap KPK. Saya balik bertanya, siapa? Dijawab, Anggrah Suryo, teman lama sewaktu SMA. Dan kejadiannya sudah cukup lama sekitar bulan Juni 2012.

Entah saya yang tidak mengikuti berita pada saat itu, padahal setiap blogging saya sempatkan untuk membaca berita online. Dan terlebih saya jarang membuka facebook yang ada grup alumni SMA yang sering membahas kegiatan atau kejadian yang berhubungan dengan teman lama SMA.

Segera menghubungi teman di Jakarta yang juga teman akrab sewaktu SMA dan bekerja di Departemen Keuangan juga. Ia menjawab ya, dan mohon doa agar diberi kekuatan dalam menghadapi masalah ini. Untuk lebih jelasnya saya segera browsing untuk mencari informasi.

Benar, setelah melihat foto dan berita yang cukup menarik di beberapa media berita online dan televisi, waktu itu. Secara garis besar, ceritanyanya begini:

teman lama anggrah suryoAnggrah Suryo baru setahun (mulai 31 Maret 2011) menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bogor, tertangkap tangan KPK ketika menerima suap dari Endang Dyah G., pejabat wajib pajak PT Gunung Emas Abadi, sebesar Rp 300 juta.

Kedua tersangka tertangkap tangan di kawasan Perumahan Legenda Wisata dan Kota Wisata Cibubur, Bogor, Jumat pagi, 13 Juli 2012, sekitar pukul 10.20 WIB. Dari penyergapan itu, KPK juga menemukan dan menyita barang bukti uang tunai senilai Rp 300 juta, yang baru diserahterimakan Endang dan Anggrah. KPK lalu melimpahkan kasus ini kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk ditindaklanjuti.

Lama nggak berkomunikasi dan nggak tahu Anggrah telah menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bogor. Memang, saya kenal anggrah sedikit berotak encer dan begitu lulus kuliah di Malang lolos penyaringan masuk pegawai pajak bengan mulus. Tapi nasib berkata lain, namun Anggrah Suryo, tersangka itu tetap teman lama saya.

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

10 Comments

  1. Itulah manusia yaa, selalu tidak puas, selalu serakah silau akan harta. Yang jelas tidak boleh serakah. Turut prihatin masbro atas kejadian yang menimpa temennya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *