6 Feb 2013

Saatnya Berganti Tema Tulisan

Berganti tema tulisan bukan berarti mengubah cara atau model atau gaya tulisan yang biasa saya gunakan, melainkan mencoba menulis sesuatu yang berbeda dengan tulisan terdahulu. Saatnya berganti tema tulisan blog.

Tema Tulisan Blog

Saya coba mengembalikan fungsi blog pribadi sebagai catatan pribadi juga. Bukan lagi menulis, apa itu backlink, SEO atau juga, cara benar membuat blog. Apalagi menulis berita yang tiap menit selalu ada update. Sudah terlalu banyak situs atau blog yang membahas masalah itu.

Jadi saya ingin menulis artikel unik dan orisinal yang benar-benar datang dari otak saya. Ditambah lagi, nama domain yang lebih mengarah ke sebuah nama personal yang artinya tentu saja (seharusnya) merupakan hasil pemikiran si pembuat blog.

Memang, apakah ada larangan jika nama domain harus mencerminkan isi? Nggak ada, yang ada cuma saran dari yang mengatasnamakan master seo. Itu pun dengan maksud tertentu. Apalagi untuk mengikuti petunjuk webmaster jika ingin blog kita di(ter)kenal. Terserah, mau dibawa ke mana blog kita.

Saatnya Berganti Tema Tulisan


Saya bukan penulis yang baik, merangkai kata menjadi kalimat dan sekumpulan kalimat tersebut bisa membuat pembaca termenung, tertawa, terhanyut, menangis bahkan memaki-maki. Apalagi gaya dan struktur tulisan saya kadang kacau dan tidak jelas maksudnya. Ya, itulah memang gaya saya, mau apa lagi?

Kelemahan tersebut bisa jadi keunggulan tersendiri. Seorang pembaca yang sering melihat atau membaca artikel saya, akan terbiasa dengan gaya tulisan saya. Jika menemukan artikel yang ada di blog saya bergaya beda, mungkin akan segera mengetahui bahwa itu bukan tulisan saya asli dan bisa jadi merupakan hasil “copas” atau menyalin dari artikel lain, tanpa diedit. Bisa jadi, jika menemukan artikel di tempat lain, akan berpikir “Kok mirip gaya tulisan blog Kang Andre, ya?”

Nah ini dia…. Meski nggak terlalu mementingkan apa itu SEO, namun konon kata Google tulisan yang unik dan orisinal serta bermanfaat bagi pengguna internet menjadi prioritas di hasil SERPs. Makanya Saatnya Berganti Tema Tulisan namun tetap dengan saran sang webmaster.

Untuk ke depan, tema tulisan yang ada di blog ini merupakan opini saya dan tidak akan membahas yang bersifat teori prakmatis. Jika pun ada, kemungkinan keterpaksaan untuk mendukung opini saya. Untuk artikel yang telah terbit, biarlah berlalu. Anggap saja sebagai pengalaman menulis.

Kebebasan menulis, entah mau pakai gaya apa, bentuk apa, topik apa, yang penting nulis dan nulis. Entah butuh berapa lama artikel blog ini dapat dikenal orang, dibaca atau mungkin dicuri.

Blog Kang Andre akan lebih banyak berisi pengalaman, opini pribadi seputar kegiatan yang berhubungan dengan blogging atau sesuatu yang menarik itu ditulis. Saatnya Berganti Tema Tulisan. Enjoy saja!

2 komentar

bagaimana caranya kang,, ajari juga cara tingkatkan page rangking ya gan... makasih

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih