7 Apr 2014

ASUS Notebook Cukup Handal

Beberapa hari yang lalu, seorang rekan datang ke rumah saya dengan membawa sebuah Notebook. Dia minta tolong untuk menganalisa kenapa notebooknya lemot banget. Meski saya bukan ahli komputer apalagi tukang service, saya iyakan saja dengan tidak mengobral janji bisa beres.

ASUS Notebook dia bertipe X45C dengan Intel Celeron Processor 1000M 2M Cache (1.80GHz) kebetulan saya yang merekomendasikan untuk membeli. Punya saya seri sama namun Tipe X45U dengan prosesor AMD E2. Besa Prosesornya, harga dan spec hampir sama. Tapi dia pilih prosesor Intel. (saya malah senang bisa buat perbandingan denagn AMD-ku nantinya)

ASUS Notebook Cukup Handal


Setelah laptop saya hidupkan, sepertinya bukan persoalan yang saya alami yaitu Toshiba Satellite C800 lemot banget. Loading awal cukup lama dan ternyata layar Desktop hampir penuh tertutup shortcut dan icon. Entah apa yang dimaksud dengan menampilkan semua icon shortcut yang semestinya tidak perlu. Juga start-up aplikasi saling muncul.

Permasalahan utama ketemu, yaitu virus bersarang dengan nyaman di ASUS Notebook yang biasanya Cukup Handal ini. Anti virus sebenarnya sudah terpasang, namun tidak ter-update dan menggunakan program antivirus yang saya rasa paling berat. Segera saya pasang free Avast dan akhirnya ribuan file terinfeksi terbabat habis.

ASUS Notebook X 45C Cukup Handal meski spek yang ada standar. Asal jangan menjalankan program-program berat seperti editing video, grafis atau game 3D. notebook ini lebih dari cukup. Apa lagi si empunya hanya sekedar facebook-an, serta mengetik word atau excel.

Setelah menata kembali program-program yang ada, dan membuang file atau aplikasi yang tidak perlu (bahkan tidak pernah dipakai) ASUS Notebook Cukup Handal ini bisa berjalan normal tidak lemot lagi, tanpa harus install OS ulang.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih