2 Feb 2015

Pengumuman Pemenang Kontes SEO

Pengumuman Pemenang Kontes SEO... Artikel ini hanya tulisan pengisi waktu senggang dan kebetulan punya ide dan kemauan untuk menulis. Maaf Anda salah masuk jika ingin mengetahui siapa pemenang dari kontes seo yang telah berlangsung.

Pengumuman Pemenang Kontes SEO


Pengumuman pemenang kontes seo merupakan sebuah kalimat yang sangat dinanti bagi peserta meski diliputi perasaan yang macam-macam: penasaran, was-was, cemas dan sebagainya. Meski posisi sudah ada di nomor 1, perasaan itu pasti ada, tetap atau berubah saat terjadi penilaian oleh panitia penyelenggara. Apalagi yang posisinya mengambang antara halaman 1 dan 2. Kebanyakan pemenang kontes seo akan diambil dari halaman 1, entah 3 atau sepuluh bahkan ada yang sampai 20.

Terkadang, setelah pengumuman pemenang kontes seo diterbitkan, bermacam perasaan bermunculan. Bisa saja langsung berteriak "yes!" jika menang atau sedih ternyata gagal masuk di daftar pemenang. Bahkan ada yang kecewa dan marah menganggap keputusan panitia salah dan tidak adil, bahkan men-cap SCAM.


Pengumuman Pemenang Kontes SEO


Saya pernah membaca sebuah tulisan kekecewaan salah satu peserta kontes, setelah ada Pengumuman Pemenang Kontes SEO. Ternyata tidak menjadi juara, padahal menurutnya posisi artikel ada di nomer satu terus selama beberapa hari sampai batas penilaian, dan ditunjukkan dengan bukti hasil capture google search. Akan tetapi, seperti kontes-kontes seo lain, keputusan panitia tidak akan dirubah. Jika terjadi kesalahan oleh panitia dalam menentukan pemenang, panitia akan berlindung kepada salah aturan "keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat"

Ada lagi yang saya temui dan tahu betul karena ikut memantau. Artikel ada di #1 selama berminggu-minggu dan beberapa menit menjelang penilaian (kalau nggak salah pkl 12 malam) artikel tersebut menghilang dari SERP Google, dan muncul lagi beberapa jam tetap di #1. Peserta tentu saja tidak bisa protes karena hasil screenshoot jam 12 malam tersebut tidak tercantum. Saya tahu itu dan cocok dengan hasil saya. Jelas rasa kecewa mendalam.

Lain lagi yang saya alami sendiri. Saya mendapat keberuntungan karena kesalahan panitia. Artikel saya masuk 10 besar di google.com tapi di google.co.id entah ada di mana. Sewaktu penjurian, panitia menggunakan google.com English bukan google.co.id Ind seperti yang tercantum di aturan. Tentu saja peserta banyak yang protes (tidak dengan saya..karena dapat uang) Tapi panitia tetap pada keputusannya meski melakukan kesalahan. Beberapa peserta menganggap SCAM.

Menurut saya hal di atas bukan scam (penipu) melainkan keteledoran panitia yang merugikan. Hadiah tetap diberikan. Jika kontes scam, panitia menghilang saat penjurian atau hadiah tidak diberikan setelah keluar Pengumuman Pemenang Kontes SEO.

Terkadang ada kontes seo yang sedikit membingungkan peserta, pemenang ditentukan oleh posisi hasil SERP Google dengan mempertimbangkan kualitas tulisan. Hal ini yang paling banyak menimbulkan kekecewaan dan protes peserta setelah Pengumuman Pemenang Kontes SEO keluar. Artikel di #1 google bisa kalah dengan #9. Kalau aturan jelas seperti kontes Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan akan menentukan juara berdasarkan kualitas artikel yang berada di halaman 1 dn 2 hasil pencarian google.co.id. Jika posisi #1 kalah dengan posisi #10 jangan protes, karena kualitas artikelnya memang bagus.


2 komentar

Eihh.. mantap..
kadang ada yang curang gitu ya mas kalau kontes2 seo

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih