10 Apr 2016

Alternatif Membuat Blog Gratis Dengan Penghasilan

Ada banyak pilihan layanan jika mau membuat blog gratis. Di Indonesia yang paling banyak digunakan adalah layanan blogger.com kemudian wordpress.com dan banyak lagi layanan pembuatan blog dari dalam dan luar negeri.

Namun apakah ada layanan blog gratis dengan penghasilan yang bisa kita dapat? Ada, bahkan seratus persen rasa Indonesia yaitu BlogSaya.com. Layanan blog ini dikelola, berkantor di Indonesia dan menggunakan sepenuhnya bahasa Indonesia sehingga memudahkan pengelolaan termasuk support jika ada kendala.

Alternatif Membuat Blog Gratis Dengan Penghasilan

Menariknya lagi, begitu selesai mendaftar, tanpa harus disetujui terlebih dahulu hanya verifikasi email, kita bisa langsung membuat blog dengan subdomain gratis dan blog baru tersebut langsung ada iklan-nya.

Bukan iklan dari pemilik layanan namun iklan milik kita dalam jenis PPC yaitu kita akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Banyak penyedia layanan blog gratis terkadang berisi iklan dari penyelenggara yang bisa dihilangkan jika menggunakan layanan premium.

Berbeda dengan layanan Blogsaya.com, selain gratis blog sudah terpasang script iklan ppc tanpa harus mendaftar menjadi publisher yang memiliki persyaratan tertentu. Dengan demikian, begitu blog dibuat dan dipublikasikan akan langsung tampil iklan meskipun belum ada artikel. Iklan yang ada merupakan kerja sama dengan Advertising Kliksaya.com yang cukup lama dan masih bertahan di Indonesia. Sebuah alternatif membuat blog gratis dengan penghasilan.


PPC Alternatif Penghasilan Dari Blog


Apakah iklan PPC itu? Bagi yang belum mengetahui, iklan PPC (Pay Per Click) adalah iklan yang dibuat oleh layanan jasa pemasang iklan yang menjembatani antara pengiklan (advertiser) dengan penayang iklan (publisher) melalui situs atau blog. Cara ini cukup adil bagi pengiklan dan penayang iklan. Biaya iklan akan dibayar oleh pengiklan jika iklannya ada yang meng-klik, sedangkan bagi publisher akan mendapatkan komisi jika iklan yang ada di blog tersebut di-klik orang. Besarnya biaya per kliknya itu tergantung dari program PPC.

Iklan PPC menjadi salah satu alternatif bagi pemilik blog untuk  mendapatkan penghasilan lewat blog yang dimilikinya. Namun, untuk mengikuti program ini ada persyaratan yang umumnya sangat ketat jika penyedia PPC tersebut sudah terkenal dan sangat ramai seperti Google adsense.

UPDATE: LAYANAN BLOG SUDAH DITUTUP !


Alternatif Membuat Blog Gratis Dengan Penghasilan - Kang Andre


3 komentar

patut dicoba ini mas, tapi kira" bisa awet gak ya? takutnya baru beberapa bulan daftar udah scam seperti dulu"...

blogsaya.com milik kliksaya.com yang ada sejak 2011 yang lalu dan masih eksis sampai sekarang. Mungkin ini salah satu strategi agar banyak iklan yang masuk dengan banyak publisher

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih