Google For Publisher Indonesia Di Surabaya

Beruntung saya bisa mengikuti "Google for Publisher Indonesia" yang diselenggarakan pada hari Kamis 13 Desember 2018 di Hotel Santika Surabaya, mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.

Google For Publisher Indonesia Surabaya


Acara Google for Publishers di Surabaya ini mengagendakan acara:
  1. Cara kerja Google search & update 2018
  2. Tingkatkan pendapatan dengan Google AdSense
  3. Perkenalan Structured Data
  4. Membuat situs yang aman dengan pengalaman terbaik
  5. Perkenalan Progressive Web Apps
Materi disampaikan oleh karyawan Google untuk Asia yang berkantor di Singapore yang sengaja datang di Surabaya. Sebelumnya acara ini pernah juga dilaksanakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Secara umum, materi yang disampaikan sebenarnya sudah banyak diulas di berbagai situs maupun forum Google, terutama Google webmaster dan panduan adsense. Mereka (penyaji materi) hanya membahas poin-poin penting saja.

Ternyata, yang hadir bukan hanya blogger atau publisher adsense saja melainkan juga dari lembaga digital dan mitra google.

Meskipun materi yang disampaikan kurang sesuai dengan maksud dan tujuan saya menghadiri acara tersebut, namun saya sempat berbincang dengan Felecia Handrawan Strategic Partner Manager at Google (Asia) yang menangani adsense.

Bagaimana pun saya telah menjadi publisher adsense kembali. Baca kisah Pengalaman Kedua Menjadi Publisher Adsense

Felecia Handrawan Strategic Partner Manager at Google
Saya dan Felecia Handrawan 

Selama ini saya hanya melihat dan mendengar Felecia Handrawan saat mengadakan webinar Adsense di Youtube. Jadi pada kesempatan ini, saya gunakan untuk bertanya langsung. Bagaimana pun point ke 2 dalam acara ini yaitu "Tingkatkan pendapatan dengan Google AdSense" yang membuat saya hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, poin kesatu Cara kerja Google search & update 2018 menjadi tujuan saya. Terus terang poin yang lain, kurang menarik bagi saya.

Hanya saja (ini termasuk egois saya) 2 poin tersebut saya merasakan kurang pembahasannya. Karena saya ingin lebih tahu tentang Google search 2018 yang saya rasakan saat ini banyak perubahan untuk SERP. Juga ingin mengetahui tentang adsense, mengapa sulit mendaftar dan mudah mem-banned.

Meskipun, hanya sedikit mendapat informasi tentang google search dan google adsense, namun saya puas dapat bertemu dengan perwakilan Google. Terlebih kepada Felecia Handrawan yang berjanji akan membuat tips agar dapat diterima sebagai publisher Google adsense.

Tentang sedikit oleh-oleh saat mengikuti Google For Publisher Indonesia di Surabaya ini akan saya bahas di blog saya yang lain.


Google For Publisher Indonesia di Surabaya

2 komentar:

  1. biar bisa ikut acara seperti itu gimana mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pemberitahuan via email untuk publisher adsense.

      Hapus

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih