donasi unicef

Cara Berhenti Donasi UNICEF Terbaru 2019

Ada beberapa tulisan baik itu di website maupun media sosial yang mengungkapkan bahwa cara berhenti donasi UNICEF itu sulit. Benarkah susah? Terus terang, saya belum pernah menjadi donatur UNICEF, apalagi mencoba berhenti donasi seperti yang dijelaskan pada situs maupun media sosial resmi milik UNICEF di Indonesia. Penyebab utama adalah saya tidak punya kartu kredit yang menjadi syarat utama untuk melakukan donasi rutin.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Banyak sekali artikel tentang cara berhenti donasi Unicef berdasarkan pengalaman beberapa donatur rutin perorangan (bukan badan usaha). Ada yang mengatakan mengatakan mudah, tapi ada juga yang mengatakan susah. Selain itu alasan yang paling dominan mengapa mereka berhenti donasi UNICEF adalah kurang transparansi karena tidak menerima informasi penggunaan dari dana yang telah disumbangkan tersebut.

Kalau membaca tanggapan pihak Unicef tentang cara berhenti donasi sepertinya tidak susah. Ada dua cara, yaitu:

  1. Hubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional di Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00
  2. Kirim email ke [email protected] dengan permohonan pemberhentian donasi.

Hanya saja, mungkin saat menghubungi layanan donatur tersebut gagal karena sibuk. Selain itu, nomer telepon layanan donatur sudah berubah sehingga tidak dapat dihubungi lagi (saya membaca beberapa ada beberapa nomer selain nomor di atas)

Namun perlu diingat bahwa cara berhenti donasi Unicef ini hanya ditujukan kepada donatur rutin yang setiap bulan memberi donasi melalui auto debit kartu kredit. Bukan donasi satu kali yang langsung masuk ke rekening Unicef Indonesia.

Perlu juga ketahui bahwa pembatalan auto debit harus dilakukan oleh pihak penerima. Pihak Bank tidak dapat membatalkan sepihak dari pemohon saja. Oleh karena itu, pihak pemohon dalam hal ini donatur UNICEF segera memberitahukan kepada pihak UNICEF untuk membatalkan auto debit.

Donasi UNICEF Indonesia

Dalam pelaksanaan kegiatan, UNICEF menggunakan dana dari donasi yang berasal dari pemerintah, badan usaha dan masyarakat. Itulah mengapa donasi sangat diperlukan bagi UNICEF. Relawan UNICEF gencar memberikan informasi tentang UNICEF serta penggalangan dana, khususnya donasi rutin.

Berbagai cara penggalangan donasi dilakukan mulai dari cara online melalui website resminya di https://www.supportunicefindonesia.org hingga cara offline dengan menyebarkan relawan UNICEF ke lokasi strategis di kota-kota besar. Cara berhenti donasi Unicef pun tidak dipersulit karena pada dasarnya donasi bukan paksaan.

panduan donasi online

Ayo Donasi UNICEF Indonesia

Setiap anak berhak mendapat kesempatan yang adil. Untuk itu peran pemerintah, swasta dan masyarakat untuk bergabung menjadi donatur pada UNICEF memiliki dampak nyata pada kehidupan anak-anak di Indonesia.

Meskipun kita tidak dapat memberikan donasi rutin lagi setelah mengetahui bagaimana cara berhenti donasi Unicef dengan mudah, namun masih ada cara lain yaitu dengan donasi satu kali.

Untuk penggunaan dana, dapat kita baca dari laporan tahunan UNICEF yang telah dipublikasikan secara umum, atau bisa langsung bertanya ke call center mereka, bahkan bisa datang langsung ke Kantor pusat atau kantor cabang yang ada.

Donasi akan membantu UNICEF membuat perbedaan bagi kehidupan anak-anak di seluruh dunia.

UNICEF INDONESIA

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *