Kemesraan Kerjasama Astra Toyota di Indonesia

  • Whatsapp

Toyota Astra Motor atau TAM merupakan Ventura yang bekerjasama antara Toyota Motor Corporation atau TMC dengan PT Astra International Tbk. Keduanya sama-sama berperan sebagai agen pemegang importir, merk dan juga distributor tunggal pada kendaraan bermerek Toyota dan juga Lexus di Indonesia. Astra Toyota saling menjalin kerjasama dengan tujuan supaya menciptakan kualitas mobil roda empat yang lebih baik.

Kerjasama Astra Toyota di Indonesia

Bacaan Lainnya

Kemesraan Kerjasama Astra Toyota di Indonesia

Secara konsisten kemesraan Astra Toyota Indonesia menjadi upaya dalam menjaga kepuasan para pelanggannya dengan cara memberikan penawaran model-model mobil yang bervariasi dan menarik. Selain itu untuk roda empat yang ditawarkan di pasaran juga mampu memenuhi segala kebutuhan para pelanggannya. Baik itu pada setiap segmen kendaraan penumpang ataupun pada segmen kendaraan komersial.

Tidak sampai disitu saja, melalui strategi dengan peluncuran model-model terbaru, hal ini bisa dilihat pada tahun 2017 menyediakan 12 mobil dengan model Toyota dan Lexus keluaran terbaru dan hal ini berhasil diluncurkan oleh Astra Toyota Indonesia. Selain itu ada juga Corolla Altis, Innova venturer, Voxy, New Agya, Fortuner, Innova, Sienta, Rush, Hilux, maupun yang lainnya.

Melalui penawaran keluaran terbaru Toyota mobil Astra, untuk masing-masing kendaraan roda empat disertai adanya fitur dan teknologi yang canggih. Maka hal ini meningkatkan daya tarik para konsumen ketika ingin melakukan pembelian mobil Astra Toyota. Supaya lebih menjaminkan jangkauan para pelanggan yang lebih maksimal maka pihak TAM akan terus-menerus melakukan pengembangan pada jaringan nasionalnya melalui Auto2000.

Jaringan tersebut secara keseluruhan sudah berjumlah hingga 317 outlet di tahun 2017 dan hal ini memberikan pelayanan berupa servis dan aktivitas penjualan. Sementara untuk pengembangan dari jaringan layanan Auto2000 ini diharapkan supaya bisa berkontribusi secara aktif di dalam pengembangan ekonomi daerah. Hal ini seiring dengan adanya program desentralisasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Kesepakatan antara Toyota mobil Astra dilakukan dengan cara melaksanakan pada sejumlah inisiatif secara bersama-sama. Tujuannya yaitu supaya dapat memperkuat peranan PT Toyota Astra Motor atau TAM sebagai perusahaan patungan yang mempunyai kepemilikan saham hingga 51% untuk Astra dan 4 9% untuk TMC.

Perlu diketahui dengan baik bahwa TAM memang menjadi distributor nasional untuk kendaraan Toyota yang secara eksklusif di Indonesia. Untuk inisiatifnya tersebut mempunyai tujuan supaya dapat membangun jaringan distribusi dan jaringan penjualan yang jauh lebih kompetitif dan lebih efisien. Hal ini juga dibuktikan dari adanya perluasan dari peranan distribusi TAM.

Selain itu juga mampu meningkatkan operasional secara logistik, dengan manajemen yang telah terpusat serta adanya manajemen persediaan ataupun inventory yang jauh lebih baik. Untuk saat ini, pihaknya memang mendistribusikan produk dari Toyota pada 5 dealer utamanya yaitu di Auto2000. Secara keseluruhan Astra Toyota melakukan penjualan produk Toyota yang secara langsung dilakukan kepada para konsumen.

Bahkan penjualan produk tersebut juga bisa mendistribusikan secara lebih lanjut kepada pihak sub dealer yang ingin melakukan penjualannya secara langsung kepada pihak konsumen. Untuk saat ini distribusi dilaksanakan oleh dealer utama yang hendak diintegrasikan pada konsumen secara bertahap pada beberapa bulan kedepan. Hal ini mempunyai tujuan supaya efektivitas dan efisiensi penjualan serta proses distribusi lebih meningkat.

Auto2000.co.id memang menjadi salah satu kelima dealer utama yang akan melakukan penjualan secara langsung. Sementara untuk inisiatif dan upaya kerjasama tersebut menjadi filosofi dari Astra dan TMC. Terutama di dalam upaya untuk bisa melakukan perbaikan Astra Toyota yang dilakukan secara terus-menerus sekaligus membangun hubungan yang erat antara Toyota dan Astra karena hubungan dan kerja sama tersebut sudah terjalin 40 tahun lebih. Kunjungi sekarang https://auto2000.co.id/ untuk tahu lebih jauh tentang produk Toyota di Indonesia.

 

Kemesraan Kerjasama Astra Toyota di Indonesia

Pos terkait