Update PageRank Februari 2013

  • Whatsapp

Update PageRank Februari 2013 telah terjadi hari ini. Untunglah blog Kang Andre kecipratan PR 3 untuk homepage dan PR 1 untuk semua artikel sebelum publish tanggal 25 Januari 2013 serta PR 1 untuk masing-masing kategori (label).

google pagerank

Muat Lebih

Update PageRank Google sebelum ini terjadi pada bulan Nopember 2012. Prediksi saya untuk update PR selanjutnya pada bulan Februari 2013 terbukti (per tiga bulan).

Awalnya blog ini yang dibuat 4 maret 2012 dengan subdomain kangandrepunya.blogspot.com, namun tidak terurus. Jangankan mencari backlink, update artikel pun jarang (bisa dikatakan tidak). Akhirnya 22 Oktober 2012, saya custom domain menjadi www.kangandre.web.iddan mulai mengisi blog dengan artikel.

Meski telah melewati pen-update-an PR bulan Nopember 2012, blog ini belum dilirik Google karena masih proses transisi custom domain. Selain itu, jarak waktu yang singkat ketika mengubah domain dengan update pagerank, membangun backlink belum dilakukan karena masih terfokus pada tampilan blog serta pembuatan artikel. Untuk blog baru, sebaiknya Pagerank jangan dihiraukan dulu.

Update PageRank Februari 2013

Perlu diketahui, berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, Pagerank bukan satu-satunya penentu hasil mesin pencari (SERP), masih banyak teknik SEO lain yang harus diperhatikan. Meski telah mendapat PR 3 dari Update PageRank Februari 2013, tidak menjamin semua artikel di blog ini bisa tampil di halaman awal mesin pencari, khususnya Google. Akan tetapi, dengan PR 3 setidaknya ada sedikit modal untuk dapat bersaing di SERP.

Memang agak sulit untuk merumuskan PageRank. Selain masih misteri, pemberian PR untuk website pun terkadang membingungkan. Ada blog yang hanya 1 artikel, bisa mendapat PR 3, ada juga blog yang hanya berumur tidak sampai 1 bulan, langsung diberi PR 5. Ada juga blog yang mati-matian ingin dapat PR, lebih setahun pun masih 0.

Hanya saja, setelah Update PageRank Februari 2013 apakah update selanjutnya popularitas blog ini berdasarkan PageRank masih tetap, turun atau naik, entahlah… Yang pasti, update artikel harus terus berjalan sambil membangun banklink (jika sempat, he..he..)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar

  1. saya belum paham betul. padahal kategori dan artikel nggak nyari backlink. Kemungkinan link juice pembagiannya lebih besar karena artikel dan label sedikit. Nanti dibahas lagi…