6 Nov 2012

Google Suka Artikel Orisinal dan Unik

Tiga hari ini mulai 4-6 Nope 2012, saya coba menganalisa artikel setidaknya apakah benar Google Suka Artikel Orisinal dan Unik sesuai dengan algoritma Google saat ini. Sebelumnya, saya menterjemahkan artikel orisinal dan unik adalah artikel yang berbeda dengan yang lain dengan nilai maks. sekitar 70% merupakan asli pikiran kita dan sisanya 30% mengutip, meniru artikel lain. Oke, saya mulai...

Ada dua artikel uji coba yang coba saya analisa. Agar lebih spesifik kata kuncinya, saya menggunakan  keyword kontes seo "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia" dan "Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog" yang sedang berlangsung saat artikel ini ditulis.

Artikel "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia" saya tulis di dua blog saya  yaitu:  http://lenterakecil.com/  ber PR 2 dan ber-PR 1:  http://lenterakecilku.blogspot.com, biasanya tidak sampai 1 jam artikel baru yang saya publish langsung keindeks Google. Pada blog  lenterakecilku.blogspot.com  artikel dengan judul keyword  Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia lebih banyak copas 70% karena merupakan info kontes. Hasil serp langsung berada di halaman 11, dengan hasil lebih 150-rb.

Kemudian membuat artikel "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia" di blog lenterakecil.com. Isi artikel juga saya copas sekitar 60% dari sumber kontes. Hasil langsung berada di hal 16. Kedua artikel tsb saya perlakukan sama untuk seo onpage-nya dan belum ada penanaman backlink dari blog lain, selain share ke G+, FB dan twitter secara otomatis.

Besoknya (pagi hari) saya lihat lagi: Blog  lenterakecil.com  berada di hal 14 dan  lenterakecilku.blogspot.com  tetap di 11. Segera 5 blog dummy saya bekerja. Sorenya saya lihat lagi, hasil masih dikisaran halaman 14-16 untuk blog  lenterakecil.com  dan  lenterakecilku.blogspot.com . Karena tidak ada perubahan yang signifikan, saya ubah isi artikel pada blog PR 2. Perubahan total dengan 70% orisinal dan unik, serta submit lagi ke GWT. Malamnya langsung berada di halaman awal posisi 9. Cari backlink di 2 blog, dan beberapa saat refresh browser, nangkring di posisi 5. Sedangkan blog yang ber  lenterakecilku.blogspot.com  tetap berada di atas hal 10 (artikel tidak diubah).

Google Suka Artikel Orisinal dan Unik


Berhubung jawara kontes seo ikut meramaikan "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia" tentunya persaingan ketat akan terjadi, mengingat di bawah saya masih banyak jawara lain. Sampai tulisan ini saya buat, masih di posisi 4 menurut browser saya.

Untuk artikel yang ke-2 "Mari Tingkatkan PageRank IndoWapBlog" saya buat 90% orisinal dan unik di blog  lenterakecilku.blogspot.com . Begitu saya publish langsung berada di halaman 2 no 17 dengan hasil lebih 500rb, tanpa optimasi offpage apapun.

Dengan melihat pesaing dengan keyword yang sama, rata-rata yang berada di page one artikelnya unik dan berbeda dengan yang lain. Kalau pun ada sosial bookmark yang masuk, hanya beberapa jam saja langsung menghilang.

Kesimpulan:  Google Suka Artikel Orisinal dan Unik serta ditambah seo onpage yang benar agar bisa tampil di halaman awal sangat besar. Setidaknya 2 bukti telah saya peroleh selama tiga hari ini. Semoga pengalaman saya dapat berguna.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih