Analisa Kontes SEO Seva ke 2

  • Whatsapp

Seva.id mengadakan kontes SEO untuk kedua kalinya melalui sosiago. Kali ini menggunakan keyword “Seva Pusat Mobil Murah“. Pada kontes pertama menggunakan keyword “Seva Mobil Bekas”. Namun sampai artikel ini dibuat, ada sedikit masalah untuk SERP Google.

Kontes SEO Seva

Bacaan Lainnya

Jika pada kontes Seva sebelumnya benar-benar SERP “ngaco” sejak awal atau mulai kontes dimulai, untuk kontes kedua ini terjadi juga. Hanya saja kekacauan terjadi mulai awal bulan Oktober ini.

Awal kontes SEO Seva di mulai, tidak ada masalah. Hampir semua blog yang saya miliki, saya coba buat artikel kontes dan terindeks dengan baik. Artinya berjalan normal, tidak seperti kontes sebelumnya. Baca ulasan saya tentang “Kontes Seva Mobil Bekas“.

Namun sekitar tanggal 6 oktober 2020, tiba-tiba hasil SERP untuk kontes seva kedua ini berubah total. Blog-blog yang sebelumnya ada di halaman pertama tiba-tiba hilang dan digantikan blog lainnya. Terkadang jika browser di refresh, kembali normal. Terkadang “ngaco” lagi.

Intinya ada 2 hasil yang berbeda. Hingga tulisan ini saya dibuat, terkadang muncul hasil pertama terkadang hasil kedua.

Ini hasil screenshot dari komputer saya menggunakan browser chrome dengan keyword” Seva Pusat Mobil Murah” di pencarian google.co.id, lokasi Jakarta.

Hasil pertama (normal atau pertama kali diindeks)

hasil kontes seo seva 1

 

Dan ini hasil kedua (ngaco menurut saya)

hasil kontes seo seva 2

Mengapa bisa terjadi? Bisa saja karena masalah di Google. Menurut informasi, saat ini ditemukan “bug” pada hasil pencarian Google, sehingga Google Search Console menghentikan sementara fitur permintaan pengindeksan.

Info selengkapnya bisa dibaca di: https://searchengineland.com/google-search-console-temporarily-drops-request-indexing-feature-342126

Yang jadi masalah, sulit mengoptimasi. Beruntung beberapa blog yang saya miliki masih ada di 10 besar baik itu hasil ke 1 maupun hasil ke 2. Namun saya harus mengoptimasi yang mana?

Apalagi saat ini google ada masalah sehingga memiliki resiko jika berlebihan. Selain itu, beberapa peserta merasa ada yang bermain curang dengan menjatuhkan lawan.

Penutupan kontes Seo Seva masih 15 hari lagi. SERP bisa saja berubah. Entahlah, apakah blog-blog saya bisa bertahan atau malah naik posisi atau malah turun posisinya? Kita tunggu saja!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *