8 Jun 2016

Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Memilih mobil untuk keluarga perlu banyak pertimbangan dibandingkan dengan memilih mobil yang digunakan secara pribadi. Pertimbangan yang paling utama adalah daya tampung mobil yang dapat memuat seluruh anggota keluarga. Meskipun saat ini tren keluarga hanya memiliki 2 anak, namun terkadang dibutuhkan mobil yang dapat memuat lebih dari 4 orang karena memungkinkan orang tua, saudara maupun lainnya dapat ikut bepergian bersama. Jika pun tidak ada penumpang lain, keberadaan barang bawaan jangan dianggap sepele karena dapat mengganggu kenyamanan perjalanan terutama untuk perjalanan jauh. Selain ruang yang lega, masih ada beberapa faktor lain sebagai bahan pertimbangan memilih kendaraan keluarga. Lantas, bagaimana mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia tersebut?

Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Faktor kenyamanan masih menjadi salah satu pertimbangan memilih sebuah kendaraan untuk keluarga. Faktor kenyamanan sebenarnya bersifat individual yang diakibatkan beberapa kondisi lingkungan. Kenyamanan bukan hanya kondisi perasaan seseorang yang merasa nyaman saat berada di dalam mobil, melainkan juga kenyamanan lainnya seperti kenyamanan ekonomis seperti harga beli, perawatan serta pengoperasian mobil sehari-hari. Bisa kita bayangkan meskipun merasa nyaman berada di sebuah mobil namun harga mobil tersebut sangat mahal, bahan bakar boros serta suku cadang dan perawatan kendaraan memiliki biaya yang tinggi.

Saat ini umumnya keluarga Indonesia cenderung memilih jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yaitu jenis kendaraan yang memiliki kapasitas penumpang yang lebih dari 5 orang. Dengan demikian mobil MPV dapat memuat semua anggota keluarga dan perlengkapannya sehingga akan lebih nyaman jika melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. Kali ini saya akan mencoba membahas Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga yang paling nyaman untuk keluarga Indonesia.

Grand Livina Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia


Terus terang, saya tidak memiliki mobil Grand Livina namun saya tidak asing dengan mobil MPV yang merupakan mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia dari Nissan ini. Saudara saya memiliki Grand Livina (terkadang sering parkir di rumah saya) dan setiap ke luar kota sering saya diajak untuk menyetir mobil ini. Oleh karena itu, jika rekan minta saran saat akan membeli mobil, selalu saya sarankan memilih Grand Livina dari pada mobil lain di kelas ini karena saya telah merasakan sendiri. Jika menginginkan level di bawahnya saya sarankan Datsun GO+ yang masih keluarga Nissan juga.

Grand Livina yang pertama kalinya diluncurkan pada tahun 2007 telah mendapat respon positif dari masyarakat yang menginginkan sebuah kendaraan keluarga yang nyaman. Di Indonesia pengguna Grand Livina telah mencapai lebih dari 208 ribu unit dari berbagai varian yang ada. Untuk itu pihak Nissan terus mengembangkan model Grand Livina yang menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan lebih tinggi dengan disempurnakannya fitur-fitur yang telah ada, Dengan demikian akan memberikan peace of mind saat melakukan perjalanan bersama keluarga tercinta.

Varian baru mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia adalah New Grand Livina XV Highway Star. Model ini disebut sebagai “affordable version of Highway Star” yang merupakan varian tertinggi dari Grand Livina namun harga dibanderol lebih terjangkau. Bagi pecinta Grand Livina tentu merupakan kejutan yang menyenangkan, selain harga yang kompetitif, desain eksterior dan interior Autech yang elegan dengan penggunaan material berkualitas baik serta fitur-fitur baru dapat dinikmati oleh keluarga pecinta Grand Livina.

Mobil New Grand Livina Pilihan Keluarga Indonesia
New Grand Livina XV Highway Star 2016


Kenyamanan Nissan New Grand Livina Untuk Keluarga Indonesia


Ada beberapa kenyamanan yang ditawarkan Nissan untuk kendaraan keluarga mulai dari kenyamanan saat berada di dalam mobil hingga kenyamanan pengoperasian sehari-hari. Kita simak bersama.

Mengendarai sebuah mobil yang elegan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi pengendaranya dan rasa puas merupakan salah satu bagian kenyamanan seseorang. Tampilan elegan eksterior New Grand Livina dengan body side molding dengan ciri khas Grand Livina namun menggunakan desain baru untuk front grill, front Fog lamp dan bumper menciptakan kepuasan bagi pemakainya. Konon, kata Livina yang berarti membuat iri yang lain, benar-benar iri dengan tampilan New Grand Livina yang semakin elegan. Apalagi pihak Nissan menggunakan 16" Alloy whell sesuai permintaan pasar semakin membuat mobil keluarga ini tampak lebih gagah lagi. 

Bagian interior New Grand Livina sebagai ruang untuk 6-8 penumpang didesain senyaman mungkin dengan fitur Flat Seat Arrangement bernuansa hitam yang anggun dan elegan menggunakan material yang berkualitas baik, untuk memberi kenyamanan perjalanan bagi keluarga Indonesia beserta barang bawaan. Meskipun merupakan jenis MPV namun senyaman sedan.

Kenyamanan Nissan New Grand Livina Untuk Keluarga Indonesia
Eksterior dan Interior baru


Perjalanan kurang terasa nyaman jika hanya kesunyian dan mendengar suara mesin saja, di New Grand Livina kejenuhan perjalanan diatasi dengan menghadirkan kenyamanan melalui sebuah Audio Visual Monitor yang berada di dashboard dengan balutan warna baru hitam elegan. Fitur Touchscreen Display, Bluetooth dan tidak ketinggalan Smartphone Connectivity yang sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat urban saat ini terpusat di sini. Penambahan fitur baru switch audio kontrol di kemudi, semakin membuat nyaman saat mendengarkan musik favorit di tengah perjalanan tanpa harus menuju head unit.

Audio Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia
fitur baru dasboard dan audio kontrol


Rasa aman juga merupakan salah satu sebab dalam menciptakan kenyamanan seseorang. Berkendara dengan mobil yang memberikan rasa aman akan membuat orang yang ada di dalam kendaraan tersebut akan merasa nyaman. New Grand Livina mengoptimalkan segi keamanan dengan beberapa fitur seperti Dual SRS Airbag, Good Sound Absorption, Side Impact Bar, Head Lamp, Stop lamp dan mulai dari tipe XV sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System, Electronic Brake-firce Distribution, Brake Assist.

keamanan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia
keamanan New Grand Livina lebih optimal


Bagian dapur pacu juga disempurnakan dengan menggunakan Engine HR15DE 1.500cc Dual Injector dan Twin VTC (Intake dan Exhaust) yang menghasilkan perpaduan semakin optimal antara performa mesin dengan efisiensi penggunaan bahan bakar. Sedangkan pada transmisi otomatis menggunakan teknologi XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission) generasi terbaru yang membuat akselerasi lebih halus dan nyaman tanpa hentakan saat berpindah gigi. Pokoknya nyaman dikendarai dan nyaman di kantong untuk urusan bahan bakar.

Mesin Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia
mesin generasi terbaru


Yang terakhir adalah kenyamanan harga. Keluarga Indonesia mungkin menginginkan kendaraan untuk keluarga dengan harga yang tidak terlalu mahal seiring dengan tingginya perekonomian secara global, namun juga tidak terlalu murah. New Grand Livina telah resmi diluncurkan di 120 outlet Nissan di seluruh Indonesia memberi kisaran harga Rp. 202,500,000 – Rp. 257,800,000 (on the road Area Jabodetabek per 1 Juni 2016). Harga yang sangat kompetitif di kelasnya dengan fitur-fitur baru yang lebih membuat nyaman dan aman saat melakukan perjalanan.

Sekilas New Grand Livina dan Kata Keluarga Indonesia


Untuk lebih mendapatkan gambaran lebih jelas tentang New Grand Livina saya mencoba membuat video singkat beserta tanggapan beberapa keluarga Indonesia yang telah menggunakan Grand Livina. Yang intinya adalah Grand Livina sangat irit, nyaman, gesit sehingga New Grand Livina layak sebagai mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia.



Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Nissan sebenarnya bukan pemain baru dalam pasar otomotif di Indonesia. Nissan pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1969 bernama Datsun melalui Agen Tunggal PT Indokaya yang didirikan oleh H. Abdul Wahab Affan bersudara. Nissan sebagai produsen otomotif dunia terus berkembangan dengan inovasi-inovasi terbaru, termasuk menciptakan mobil keluarga yang mengusung kenyamanan dan keamanan.

Nissan Grand Livina telah mendapatkan peringkat tertinggi di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) dalam studi Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS) dari J.D. Power. Hasil ini semakin mengukuhkan Grand Livina sebagai mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia.

Mobil MPV pilihan Keluarga Indonesia


Kenyamanan Grand Livina bukan hanya dirasakan saat berkendara namun memiliki kenyamanan lain yang dapat dirasakan, seperti:

  1. Grand Livina merupakan mobil keluarga atau jenis MPV yang dapat memuat penumpang hingga 8 orang. Dengan demikian cukup 1 mobil untuk dapat menampung seluruh anggota keluarga, namun dengan mempertahankan kenyamanan berkendara.
  2. Harga kompetitif dan sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga Indonesia. Tidak mahal dan tidak murah.
  3. Biaya operasional sehari-hari. Dengan mesin generasi baru biaya pengeluaran bahan bakar dapat ditekan tanpa mengorbankan performance-nya
  4. Biaya perawatan. Ketersediaan suku cadang serta bengkel resmi yang tersebar di Indonesia memudahkan pengguna Grand Livina merawat atau memperbaiki kendaraan.
  5. Harga jual. Harga penjualan Grand Livina bekas tidak menurun tajam dikarenakan minat masyarakat masih tinggi.
Meskipun persaingan pasar otomotif di segmen ini semakin ketat, namun pertimbangan-pertimbangkan kenyamanan New Grand Livina di atas dapat menjadi pertimbangan untuk memilih mobil keluarga.  

ALL NEW GRAND LIVINA COMFORT CREATES HAPPINESS

Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga



Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia - Kang Andre


Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih