5 Restoran Mewah di AS dengan Desain Terbaik

Dewasa ini, sebagian besar orang mengunjungi restoran bukan semata-mata demi mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan. Bagi mayoritas orang, singgah ke restoran juga dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan ‘sakral’ untuk menghabiskan quality time bersama keluarga, teman, atau pasangan.

5 Restoran Mewah di AS

Alhasil, suasana yang mendukung juga termasuk ke dalam elemen penting yang mesti dimiliki oleh bisnis makanan manapun. Nuansa-nuansa tersebut dapat tercipta lewat pemilihan konsep desain interior restoran tertentu dan pendirian bangunan di lahan yang strategis.

Jika ketiga faktor penting tersebut telah terpenuhi (hidangan yang membangkitkan selera, pemandangan yang menakjubkan, dan desain interior yang indah), maka pengalaman bersantap di restoran tersebut pun akan jadi kenangan yang tidak terlupakan.

5 Restoran Mewah di AS dengan Desain Terbaik

Demikian pula saat Anda mampir ke salah satu restoran mewah di AS dengan desain terbaik berikut ini. Di Negeri Paman Sam, Anda dapat menjumpai deretan rumah makan dengan konsep unik dan menarik, mulai dari restoran bergaya retro hingga yang terinspirasi dengan desain kedai makan abad ke-18.

Kalau Anda berkesempatan untuk berpelesir ke Amerika Serikat, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menjejakkan kaki ke salah satu restoran ini.

1. The Marine Room (California)

Saksikan dari dekat indahnya gulungan ombak samudra Pasifik ketika Anda datang ke The Marine Room. Restoran ini terletak tepat di tepi pantai dan menawarkan pengalaman fine-dining berkelas yang pastinya belum pernah Anda alami sebelumnya.

Mengunjungi The Marine Room akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi Anda di mana Anda dapat menikmati cantiknya semburat matahari terbenam di kejauhan sambil mencicipi hidangan-hidangan lezat, mulai dari seafood segar hingga masakan Prancis, semuanya tersedia di restoran ini.

Ditambah lagi, ruang makannya yang elegan dan dirancang dengan penuh kehati-hatian akan membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama.

2. Mattie’s at Green Pastures (Texas)

Begitu Anda tiba di Mattie’s at Green Pasture, Anda barangkali akan merasa seolah-olah Anda sedang menjalani petualangan waktu mengunjungi masa lalu. Bangunan restoran bergaya Victoria ini dibangun pada tahun 1895. Meski terkesan kuno, namun restoran itu tetap memesona seperti sedia kala.

Bahkan, restoran tersebut juga masih terlihat memukau seperti di masa kejayaannya dulu. Keindahannya itu terpancar dari desain interiornya yang anggun, sementara halaman depannya dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau yang menambah keasrian lingkungan di sekitarnya.

Mattie’s at Green Pastures menyajikan beraneka ragam masakan khas daerah selatan Amerika, mulai dari blackened salmon sampai fried green tomatoes serta menu-menu lainnya yang dijamin akan menggoyang lidah Anda. Tertarik untuk mencobanya?

3. Manhatta (New York)

Seperti namanya, restoran mewah ini menawarkan panorama spektakuler dari atas hotel Lower Manhattan. Berada di ketinggian sekitar 60 kaki di atas permukaan laut, Manhatta menjanjikan sebuah pengalaman bersantap yang lain daripada yang lain.

Amati kelap-kelip lampu dari gedung-gedung pencakar langit yang memeriahkan pemandangan malam hari dari kota New York sembari memikirkan tentang menu makan malam apa yang Anda akan coba dari Manhatta, apakah itu risotto jamur atau seared wild striped bass.

Kemudian, tutup jamuan Anda dengan menyantap sepiring souffle hazelnut yang super lembut sebelum mengakhiri petualangan kuliner Anda di The Big Apple.

4. Jack Rose (Louisiana)

Louisiana, tepatnya New Orleans, terkenal dengan hidangannya yang bercita rasa tinggi. Namun, ada satu restoran di The Crescent City yang dijamin akan melengkapi wisata Anda di Benua Merah itu.

Adalah Jack Rose, restoran yang merupakan manifestasi dari kecintaan penduduk lokal terhadap segala hal yang berkaitan dengan kuliner. Restoran ini akan segera mencuri perhatian Anda dengan chandelier-nya yang megah, pesona vintage-nya yang kalem, dan dekorasi mewahnya yang memukau mata.

Jack Rose akan segera menjadi salah satu rumah makan terfavorit Anda lantaran menunya dengan hidangan khas Cajun-Creole yang sedap, seperti duck and andouille gumbo dan poisson en papillote.

5. Meritage Restaurant (Massachusetts)

Meritage Restaurant (Massachusetts)

Restoran berkelas ini menawarkan pengalaman fine-dining yang berkelas disertai dengan sedikit sentuhan modern, lengkap dengan nuansa bahari yang kental dari Boston Harbor dan ruang makan indoor terindah yang bisa Anda bayangkan.

Saat Anda mencicipi menunya yang penuh dengan olahan seafood segar dan hidangan-hidangan lezat lainnya, Anda dapat bersantai sambil menikmati panorama laut yang indah dan menenangkan. Selain itu, Meritage Resturant juga dikenal dengan koleksi minuman anggurnya yang bersejarah.

Sempatkan untuk datang ke Meritage Restaurant selagi Anda berlibur ke Boston. Karena kota tersebut terkenal akan pelabuhannya yang ikonik, maka sayang jika Anda ketinggalan untuk menambahkan restoran ini ke dalam daftar kunjungan Anda.

***

Itulah daftar dari lima restoran mewah di AS dengan desain terbaik. Mana yang rencananya akan Anda masukkan ke dalam bucket list Anda? Kalau Anda mendambakan suasana bersantap yang rileks, maka Anda sebaiknya mampir ke The Marine Room atau Meritage Restaurant.

Namun, bagi pecinta alam, maka Mattie’s at Green Pastures adalah pilihan ideal. Karena mayoritas restoran menerapkan sistem reservasi, jangan lupa untuk memesan meja Anda maksimal 2,5 jam sebelum waktu kedatangan untuk memastikan Anda tidak kehabisan spot terbaik di restoran tersebut.

 

5 Restoran Mewah di AS dengan Desain Terbaik

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *