Nggak Tahu Kenapa Artikel Veronika Telkomsel Kena Sandbox

Ada apa dengan blog ini? Jika membuat artikel kontes seo sering kena Google sandbox. Padahal cuma nulis dan belum diberi backlink atau dioptimasi seo. Tidak terindeks normal meskipun artikel sudah lama.

Artikel Veronika Telkomsel Kena Sandbox

Kali ini menimpa artikel Tanya Veronika Asisten Virtual yang sejak awal tidak muncul di SERP dengan kw tersebut. Namun jika pakai url lengkap ada di SERP. Berarti kena sandbox bukan deindex.

Padahal blog lainnya aman-aman saja meskipun ada yang di depan sekaligus ada yang jauh dibelakang. Dan keyword sepertinya normal.

Artikel tanya Veronika asisten virtual di blog Padamu masih bisa bertahan di halaman pertama saat saya menulis artikel ini. Meskipun sempat terlempar di halaman 4 namun berhasil kembali ke halaman awal. Semoga tetap bertahan hingga penjurian.

Yang unik adalah dua blog lentera kecil. Kedua menggunakan platform blog yang berbeda. Yang lenterakecil.com menggunakan wordpress dan merupakan blog yang cukup lama, dan satunya lagi lenterakecil.net menggunakan HTMLy.

Lenterakecil.net awalnya blog portofolio Lentera Kecil Grup yang menggunakan mesin blog wordpress, namun di tahun ini, setelah ada web baru yaitu lenterakecil.id, maka lenterakecil.net menjadi blog biasa dan saya ubah menggunakan HTMLy.

Kedua blog ini saling bergantian posisi di SERP untuk kontes seo kali ini. Terkadang artikel tanya Veronika asisten virtual lenterakecil.net unggul dari lenterakecil.com, bahkan sempat nomor 1 di hasil pencarian google.co.id untuk beberapa hari.

Saat saya menulis artikel ini, ada di halaman 2 dan tidak masuk 10 besar calon pemenang. Semoga bisa kembali di awal saat penjurian.

Sebaliknya, artikel tanya Veronika Asisten Virtual di lenterakecil.com juga sempat terpental di halaman 2 namun sudah ada di halaman pertama saat saya membuat artikel ini.

Namun keduanya masih merupakan hasil crawl google di awal maret 2021. Padahal keduanya sudah diupdate pada 10 Maret 2021. Memang saat ini agak lambat untuk indeks google setelah ada maintenance GSC di akhir tahun 2020 lalu.

Bagaimanapun juga, hasil kontes SEO yang berdasarkan SERP Google bisa berubah-ubah setiap saat. Meskipun kita sudah meng-SEO-kan semaksimal mungkin, hasilnya tetap ada di Google, tanpa bisa kita setting.

Bagaimana hasil final kontes seo Veronika Telkomsel ini? Tunggu pengumuman pada tanggal 1 April 2021. Semoga tidak melenceng dari jadwal yang telah ditentukan seperti kontes seo sebelumnya.

 

Artikel Veronika Telkomsel Kena Sandbox

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *