Pakai LinkAja Untuk Beli BBM di SPBU Pertamina

Saat ini di era digital akan semakin banyak layanan yang dibentuk dan dikembangkan untuk memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Banyak perubahan yang terjadi yang dulunya masih berupa tradisional perlahan-lahan mulai berubah ke arah digital. Termasuk metode pembayaran yang awalnya dilakukan dengan pembayaran tunai kini berganti menjadi pembayaran non-tunai (tanpa uang tunai).

bayar spbu pakai linkaja

Beli BBM Pertamina Pakai LinkAja

Pembayaran non-tunai saat ini sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan transaksi, salah satunya pembelian BBM di SPBU. PT Pertamina (Persero) telah menerapkan pelayanan mandiri (self service) untuk pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) di beberapa SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dengan pembayaran menggunakan LinkAja.

Dengan demikian, setiap pengguna yang menggunakan aplikasi LinkAja dapat membeli BBM di spbu terdekat yang bertuliskan dapat menerima pembayaran menggunakan LinkAja.

LinkAja adalah sebuah layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang dibuat untuk memudahkan transaksi keuangan penggunanya lebih lebih lancar dan bebas repot.

LinkAja mulai diluncurkan tanggal 21 Februari 2019, dengan menggabungkan beberapa layanan keuangan elektronik milik perusahaan BUMN antara lain PT. Telekomunikasi Selular, PT. Bank Mandiri, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia.

Keuntungan Pakai LinkAja Untuk Beli BBM

Ada beberapa keuntungan jika konsumen Pertamina menggunakan LinkAja.

  1. Konsumen tidak perlu mengeluarkan uang tunai saat membeli bensin. Hal ini dikarenakan Pertamina telah kerja sama dengan LinkAja untuk pembelian bensin.
  2. LinkAja akan mengadakan promo yang akan memberikan keuntungan bagi konsumen yang menggunakan aplikasi LinkAja saat mengisi bensin. Salah satunya dengan menerapkan promo berupa cashback 25%.
  3. Dapat mempersingkat waktu pengisian dan transaksi BBM. Melalui LinkAja, sistem pembayaran bensin cukup scan QR Code yang tertera di mesin EDC yang ada di SPBU.

Selain memberikan keuntungan bagi konsumen dengan menggunakan LinkAja akan mempermudah pengawasan, penerapan transaksi elektronik saat pembelian BBM.

Untuk itu PT Pertamina (Persero) terus gencar menerapkan digitalisasi pembayaran non tunai di setiap SPBU-nya. Seluruh SPBU bakal dilengkapi Electronic Data Capture (EDC) atau alat penerima pembayaran elektronik sehingga pembayaran bisa dilakukan menggunakan LinkAja.

Menurut data, saat ini sudah 3.000 SPBU dari 5.518 SPBU milik Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia, yang bisa menggunakan sistem pembayaran melalui LinkAja. Rencananya semua SPBU Pertamina akan dicover.

LinkAja mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen dengan mobile payment dan cashless. Aplikasi LinkAja dapat dioperasikan melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi LinkAja melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS.

Kemudian, untuk memakainya pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor telepon serta mengisi biodata calon pengguna. Setelah disetujui oleh sistem LinkAja, maka akun telah aktif dan dapat menggunakan LinkAja layaknya sebuah dompet digital.

 

Pakai LinkAja Untuk Beli BBM di SPBU Pertamina

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *