10 Feb 2017

Menjamurnya Lembaga Keuangan Di Perbatasan Jakarta Tangerang

Coba perhatikan sepanjang jalan di perbatasan Jakarta - Tangerang mulai dari Daan Mogot, Poris, Cipondoh hingga Benteng Betawi dan Green Lake City. Jika diperhatikan betul, banyak lembaga keuangan baik itu bank maupun bukan bank ada di sepanjang jalan daerah tersebut, entah berapa jumlahnya. Lembaga keuangan seakan-akan menjadi jamur di sudut jalan.

Umumnya, jika banyak kantor lembaga keuangan berarti tingkat perekonomian cukup tinggi sehingga menarik perusahaan keuangan baik itu yang berbentuk lembaga resmi maupun non resmi. Salah satu yang paling banyak ditawarkan adalah jasa simpan pinjam dana tunai (uang).

Lembaga Keuangan Di Perbatasan Jakarta Tangerang
Foto: www.danajakarta.co.id

Banyaknya perumahan di sekitar perbatasan Jakarta Barat dengan Tangerang menandakan bahwa jumlah penduduk yang ada di daerah tersebut sudah cukup padat, sehingga roda perekonomian akan berputar cukup tinggi di sana. Komplek pertokoan, perkantoran, pusat bisnis dan lain sebagainya juga semakin menjamur karena daerah perbatasan tersebut cukup strategis sehingga banyak pebisnis mencoba keberuntungan di situ.

Sebuah bisnis tidak terlepas dari keberadaan lembaga keuangan, sehingga lembaga ini pun tumbuh subur di sepanjang Jakarta menuju Tangerang atau sebaliknya. Lembaga jasa keuangan bersaing menawarkan layanan tabungan, investasi maupun pinjaman.

Berbagai cara dilakukan lembaga keuangan untuk menggaet nasabah di sekitar Poris, Daan Mogot, Cipondoh dan sekitarnya. Promo selalu hadir untuk meningkatkan perputaran roda perusahaan keuangan sehingga menciptakan suatu persaingan ketat antar lembaga keuangan di Cipondoh dan sekitarnya.

Tentu saja, semua golongan masyarakat yang ada di daerah itu diuntungkan. Dengan menjamurnya lembaga keuangan di perbatasan Jakarta Tangerang menjadi banyak pilihan untuk menentukan lembaga mana yang akan dipilih. Apalagi untuk urusan pinjam dana tunai. Hanya dengan BPKB sudah bisa mendapatkan uang tunai atau istilahnya gadai BPKB.

Namun, tinggal kewaspadaan yang perlu diperhatikan oleh masyarakat sana. Jangan hanya terbuai promo menarik namun kurang cermat dalam menentukan keputusannya, bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih baik berkonsultasi kepada ahlinya untuk menentukan langkah selanjutnya jika ingin meminjam uang maupun berinvestasi atau menabung. Jangan sampai jatuh ke lembaga keuangan ilegal yang akan merugikan.


Lembaga Keuangan Di Perbatasan Jakarta Tangerang - Kang Andre

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih