Jasa Pembuatan Toko Online

Sebelum Gunakan Jasa Pembuatan Toko Online, Perhatikan 5 Hal Ini

Banyak pebisnis pemula yang tidak menyadari pentingnya memiliki toko online. Karena itu, mereka kerap kali lupa mempersiapkan pembuatan toko online. Padahal, ada banyak jasa pembuatan toko online yang dapat membantu pembuatan toko online Anda dengan lebih mudah.

Dengan menggunakan jasa freelancer untuk membuat toko online, Anda bisa lebih fokus pada hal lain yang lebih urgent. Anda juga dapat memiliki lebih banyak waktu untuk menyusun strategi dan pengembangan bisnis.

Persiapan Membuat Toko Online

Proses pembuatan toko online memang dapat Anda alihkan kepada orang lain. Meski begitu, ada beberapa hal yang tetap perlu Anda persiapkan. Sehingga, proses pembuatan toko online menjadi lebih mudah dan jelas.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum menggunakan jasa pembuatan toko online:

1. Tentukan Nama Toko Online

Sebelum membuat toko online, Anda harus sudah memiliki nama untuk toko tersebut. Kalau Anda sudah memiliki toko offline, Anda bisa menggunakan nama tersebut sebagai nama toko online Anda. Akan tetapi, pastikan nama tersebut belum pernah digunakan oleh toko online lainnya.

2. Persiapkan Domain

Domain adalah alamat website dari toko online Anda. Sebaiknya, pilih nama domain yang singkat, sederhana, namun tetap unik. Selain itu, nama domain sebaiknya juga mudah diingat dan mudah dieja. Sehingga, pengunjung tidak akan kesulitan mengunjungi toko online Anda.

3. Tentukan Produk yang Akan Dijual

Sebagai sebuah toko, tentu saja toko online Anda harus menjual sesuatu. Jasa pembuatan toko online memang dapat membantu Anda membuat toko untuk usaha Anda. Akan tetapi, Anda harus menentukan produk yang akan dijual terlebih dulu.

Mengetahui jenis produk yang akan dijual juga penting sebelum membuat toko online. Dengan mengetahui jenis produk yang dijual, freelancer bisa menyesuaikan bentuk toko online dengan lebih tepat dan sesuai kebutuhan.

4. Tentukan Demografi Konsumen

Saat menjual produk secara online, kemungkinan besar Anda akan perlu memasang iklan. Baik Facebook Ads, Instagram Ads, atau jenis iklan digital lainnya. Agar bisa menyasar calon konsumen yang tepat, Anda perlu memetakan demografi konsumen Anda dengan baik.

Demografi ini bisa ditentukan berdasarkan jenis kelamin, rentang usia, wilayah, pendidikan, status hubungan dan lain-lain. Setiap demografi memiliki ketertarikan yang berbeda. Mengetahui demografi konsumen bukan hanya membantu pembuatan iklan saja. Tapi juga dapat digunakan untuk membuat desain toko online agar lebih menarik bagi calon konsumen Anda.

5. Buat Konten untuk Menarik Traffic

Proses pembuatan toko online memang dapat dilakukan dengan jasa pembuatan toko online. Akan tetapi, Anda juga harus memikirkan cara untuk meningkatkan traffic menuju toko online yang sudah dibuat. Sehingga toko online Anda menjadi lebih hidup dan dikunjungi banyak orang.

Traffic ini bisa didapatkan melalui pembuatan konten di media sosial maupun konten di website toko Anda. Misalnya dengan membuat blog yang berkaitan dengan produk yang Anda jual. Sebagai contoh, jika toko online Anda menjual skincare, Anda bisa membuat blog yang berisi tips memilih skincare, reviewskincare, rekomendasi skincare, dan lain sebagainya.

Cara Mencari Jasa Pembuatan Toko Online

Pertanyaan paling umum mengenai pembuatan toko online adalah bagaimana cara menemukan freelancer yang bagus untuk membuat toko online Anda.

Sebenarnya, caranya sangat mudah. Anda bisa mencari jasa pembuatan toko online di platform freelancer seperti Fastwork. Fastwork adalah salah satu platform terbaik untuk mencari freelancer profesional. Anda cukup mengunjungi https://fastwork.id/web-development/ecommerce dan mencari freelancer yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

 

Jasa Pembuatan Toko Online

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.