Komentar Spam Cukup Banyak Di Blog Ini

  • Whatsapp

Meskipun blog jarang update sehingga minim artikel-artikel baru, namun tidak berlaku untuk komentar spam. Hampir tiap hari spammer menuliskan komentar di blog ini.

Komentar Spam

Muat Lebih

Setelah saya lihat di dasbor komentar, paling banyak komentar berisi penawaran pinjaman berbentuk testimonial dan komentar bahasa Inggris. Ada juga komentar yang basa-basi dengan menyelipkan link.

Beberapa komentar langsung masuk kotak spam, berarti komentar tersebut telah ditandai spam oleh banyak blogger. Untunglah blog ini menggunakan moderasi, sehingga komentar nggak langsung muncul. Apa jadinya jika nggak mengaktifkannya.

Namun, bagi blogger yang benar-benar ingin menanggapi artikel, komentar tidak muncul dan saya pun terlambat membalas (jika perlu). Untuk itu saya mohon maaf.

Meskipun komentar spam cukup banyak di Blog ini, biarlah, saya tidak mampu untuk mencegah mereka menulis, namun jangan harap komentar tersebut muncul. Nggak baik bagi blog kata om Google.

Selain blog ini, komentar-komentar spam juga hadir di beberapa blog yang saya kelola. Artinya spammer tetap ada dan saya harus menerimanya karena ini resiko punya blog.

UPDATE:

Komentar Spam di blog ini saat masih menggunakan platform blogger.com (blogspot).

 

Komentar Spam Cukup Banyak Di Blog Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *