KPI Software untuk Mendukung Kinerja Karyawan

  • Whatsapp

Kinerja karyawan berperan besar dalam operasional perusahaan. Dengan kinerja yang  baik dan berkesinambungan, operasional perusahaan dapat lebih baik dari waktu ke waktu. Sayangnya kinerja karyawan tidak selalu berjalan mulus. HRD perlu melacak kinerja karyawan tersebut agar dapat mengetahui kekurangan apa saja yang terjadi di kinerja karyawan. KPI Software membantu HRD melacak perkembangan kinerja karyawan.

KPI Software

Bacaan Lainnya

Pentingnya KPI Software dalam Perusahaan

KPI sendiri adalah kepanjangan dari key performance indicator yang menampilkan performa karyawan dari waktu ke waktu. Masing-masing lini atau divisi dalam perusahaan akan menampilkan performa yang sesuai dengan kinerja sebuah divisi dan akan dipecah lagi menjadi kinerja tiap-tiap karyawan. Pemantauan kinerja melalui KPI Software ini sendiri sangat penting. Sebab, KPI Software dapat menjadi alat dalam memantau kinerja karyawan.

Contohnya, ketika karyawan yang selalu memiliki performa baik tiba-tiba menunjukkan penurunan performa. HRD dan manajer divisi yang bersangkutan dapat langsung menindaklanjuti bagaimana kinerja karyawan yang mengalami penurunan, apakah penurunan tersebut dipengaruhi dari faktor eksternal atau internal. Kemudian akan dilakukan tindakan lebih lanjut guna meningkatkan kembali performa karyawan. Jika masalah mengenai performa diabaikan begitu saja, maka akan berpengaruh terhadap kinerja tim dan berdampak pada operasional perusahaan.

Kepuasan kerja karyawan berpengaruh besar terhadap kinerja. HRD dapat mengetahui tingkat kepuasan kinerja melalui kuesioner kepuasan kerja.  Dalam konteks ini, KPI Software juga bisa digunakan untuk meningkatkan kepuasan kinerja. HRD bisa memberikan reward atau penghargaan kepada karyawan yang menunjukkan performa tinggi atau melampaui target sesuai indikator yang ditetapkan dalam KPI Software. Karyawan yang diberikan reward akan merasa dihargai oleh perusahaan dan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik. Maka kepuasan kinerja karyawan pun tetap terjaga.

Baca juga: Contoh Pertanyaan Kuesioner Kepuasan Kerja

Sementara bagi karyawan yang memiliki performa kurang bagus atau biasa saja, hal tersebut dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja. HRD biasanya akan memberikan masukan atau feedback guna membantu karyawan mengembangkan kinerjanya lebih baik. Dengan begitu pengembangan yang berkelanjutan dapat tercipta dalam budaya perusahaan. Jadi selain dapat membantu pemantauan kinerja, dapat disimpulkan bahwa KPI Software dapat membantu pengembangan dan menjaga tingkat kepuasan kinerja karyawan.

Memilih KPI Software dari LinovHR

Tak banyak perusahaan yang sanggup untuk membangun sistem KPI Software. Keterbatasan kemampuan dan tenaga adalah alasan yang umum dihadapi perusahan. Jika sudah begini, perusahaan dapat memanfaatkan vendor eksternal yang menyediakan KPI Software. Namun, apakah vendor tersebut cocok dengan perusahaan?

LinovHR berhasil melayani banyak client dari berbagai industri. Pengalaman ini menjadikan LinovHR sebagai vendor KPI Software terpercaya dan handal di bidangnya. Semua data dan informasi mengenai karyawan disimpan dengan aman dan rahasia dalam cloud based server. Tak hanya itu, LinovHR menjaga informasi dan data yang tersimpan hanya untuk pengelolaan kinerja karyawan. Sehingga perusahaan tidak perlu khawatir mengenai manipulasi dan penyalahgunaan data yang mulai marak belakangan ini.

Ingin mencoba KPI Software dari LinovHR? Hubungi LinovHR sekarang juga dan dapatkan penawaran spesial demo gratis!

 

KPI Software untuk Mendukung Kinerja Karyawan – Kang Andre

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *