14 Des 2012

Proses Transfer Domain Dot ID yang cukup lama

Berhubung ada pemberitahuan, bahwa PANDI sebagai pengelola domain dot ID tidak melayani pembelian dan semua domain yang ada di PANDI harus ditransfer ke mitra pandi, akhirnya bulan okrober saya langsung pindahkan domain sdnkacok02.sch.id ke salah satu mitra Pandi. Baca selengkapnya di: Pendaftaran Domain ID melalui Mitra Pandi

Namun apa yang terjadi? Biasanya proses transfer domain paling lama 24 telah resolved, tapi untuk transfer yang saya lakukan ini membutuhkan waktu satu bulan lebih. Berkali-kali menanyakan ke customer service hosting yang baru, selalu dijawab belum dan masih dalam proses. Nanti ada pemberitahuan lewat email.

Hampir setiap waktu, saya mengecek email mungkin ada pemberitahuan, namun belum ada jawaban juga. Mengingat situs sdnkacok02.sch.id akan pindah hosting juga, maka niat tersebut ditunggu menunggu selesainya proses transfer domain.

Barulah bulan desember 2012 proses transfer domain dot id yang cukup lama ini berhasil, itupun saya ketahui melalui chat dengan CS, bukan lewat email. Herannya lagi, melihat di domain manager, seharusnya domain berakhir 2015 masih tertulis 2013. Segera saya layangkan keberatan tersebut, karena waktu 2 tahun lumayan (takut ada apa-apa nanti).

Baru kali ini mengalami proses transfer domain yang cukup lama. Entah di mana persoalannya, apakah di Pandi atau di mitranya. Memang untuk Indonesia, masih harus belajar banyak tentang internet.


2 komentar

Sama seperti yg saya alami bang. Saya coba ganti name server aja lama banget. Pandi sekarang ribet. Gak recommended deh.

saya juga sedang mengalami. sudah 10 hari situs belum dapat diakses.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih