31 Jan 2014

My Opera akan mengakhiri layananannya

Siapa yang nggak kenal browser Opera? Dulu sebelum ada Chrome, itu merupakan browser favorit saya karena lebih cepat (menurut saya). Meski tidak lagi menggunakan Opera, saya tetap bergabung di My Opera diluncurkan pada tahun 2001 sebagai forum dukungan Opera, dan akhirnya berubah menjadi sebuah blog. Dan saya memanfaatkan sebagai blog dummy mulai Des 2011.

My Opera akan mengakhiri layananannya
tampilan profil My Opera lentera kecil


Tapi, ada berita yang mengejutkan bahwa ada keputusan My Opera akan mengakhiri layananannya pada tanggal 1 Maret 2014. Terakhir ketika memposting artikel, saya masih tidak mengetahui adanya keputusan tersebut (padahal dibuat Oktober 2013), namun saat menulis artikel tentang Cara Meningkatkan Penjualan Online ada pemberitahuan di atas blog yang berbunyi "Important announcement regarding your My Opera account."

Berikut cuplikannya yang telah diterjemahkan oleh Google

Ketika My Opera diluncurkan sebagai forum dukungan pada tahun 2001, dengan cepat menjadi tempat yang penting bagi kita untuk bertemu dengan Anda. Kami memiliki begitu banyak interaksi yang besar dengan Anda bahwa kami ingin berbuat lebih banyak dengan forum dan komunitas kami. Pada tahun 2006, kami memiliki ide yang konyol tapi menyenangkan. "Bagaimana jika kita menempatkan forum kami pada steroid? Mari kita membangun sebuah situs di mana Anda dapat blog, berbagi foto dan menambahkan satu sama lain sebagai teman." Pada saat itu, tidak ada pelayanan yang baik untuk apa yang kita inginkan. Kami memutuskan untuk membangun diri kita sendiri.
Kami melihat MyOpera tumbuh menjadi sebuah situs komunitas yang penuh gairah. Bagi kami, gagasan ini memberikan Anda tempat di mana Anda bisa blog dan berbagi foto berubah menjadi menarik, dan sangat besar, proyek sampingan. Selama bertahun-tahun, kami telah melihat media sosial dan situs blogging pop up, yang menawarkan lebih banyak fitur dan lebih baik daripada kita mungkin bisa mempertahankan. Penawaran ini adalah bisnis mereka satu-satunya. Anda semua tahu nama-nama mereka dan Anda mungkin menggunakan layanan mereka sudah.
Ledakan situs-situs tersebut dan jumlah sumber daya yang kita butuhkan untuk menjaga layanan kami sendiri telah mengubah pandangan kami pada My Opera. Kami memiliki berjalan baik selama bertahun-tahun, tapi kami yakin konten Anda bisa memiliki rumah yang lebih baik di tempat lain, jadi kami telah membuat keputusan untuk menutup My Opera pada tanggal 1 Maret 2014.
Itu empat bulan dari sekarang. Kami ingin memberikan Anda cukup waktu untuk pindah ke layanan baru dan memikirkan apa hubungannya dengan konten Anda. Untuk membuat transisi ini sehalus mungkin, kami telah membuat dua alat untuk membantu Anda mempertahankan blog Anda dan foto. Anda dapat melestarikan semua konten Anda dengan dua langkah sederhana:
Ekspor blog Anda . Anda dapat dengan mudah mengambil file ini ke WordPress, Squarespace, Typepad, Movable Type, Drupal atau banyak situs weblog-hosting lainnya.
Download semua konten Anda . Anda dapat belajar bagaimana melakukannya di sini.
Apa yang akan terjadi dengan email MyOpera?
Layanan ini bersama dengan My Opera akan dihentikan. Sementara itu, kami sarankan Anda mendaftar untuk sebuah operator baru dan pastikan untuk mengurus email yang ingin Anda simpan.
Bagaimana dengan antarmuka web Opera Link?
Eksibisi ini akan diselenggarakan dari http://link.opera.com/ . Cukup log in dengan akun saya Tentang Opera untuk mendapatkan akses ke konten Anda disinkronisasi.
Ini akan mempengaruhi layanan Opera lainnya seperti addons.opera.com?
Tidak, Anda masih bisa log in dengan akun My Opera dan mengakses add-ons Anda, meninjau mereka dan komentar.
Bagaimana dengan forum?
Forum kami akan pindah ke www.opera.com. Benang yang ada yang paling penting akan dipindahkan di seluruh, dan Anda akan dapat menggunakan Anda Opera My account untuk log in dan melanjutkan diskusi. Dengan kata lain: Anda akun My Opera telah menjadi akun Opera baru yang dapat Anda gunakan untuk semua layanan dan produk Opera.
Best regards,
Tim My Opera

Duh sayang, My Opera akan mengakhiri layananannya. Hilang satu blog yang cukup bagus di mesin pencari.

Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih