5 Okt 2016

Demam Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP

Sejak akhir September 2016 terjadi demam Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP. Ini bukan penyakit namun viral video di internet yang akhirnya meluas dengan berbagai versi video dan pembuatan meme.

Video Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP menjadi perbincangan di internet sejak diupload di YouTube pada 26 Agustus 2016 dan mendadak jadi populer dan semakin viral. Padahal kalau melihat video tersebut, Kazuhiko Kosaka atau nama populernya Piko Taro, seorang komedian asal Jepang hanya menyanyikan lagu sederhana.



Lirik Lagu Pen Pineaple Apple Pen - PPAP


I have a pen, I have an Apple, Eh! Apple pen... 
I have a pen, I have pineapple, Eh! Pineapple pen...
Apple Pen, Pineapple Pen. Eh! Pen Pineapple Apple pen...

Terlihat sederhana, aneh dan tidak memiliki arti. Namun Piko Taro membawakan lagu yang mirip irama rap tersebut dengan gaya berjoget unik serta berpakaian nyentrik, maka banyak netizen tertarik meniru membuat video seperti tingkahnya.

Di Youtube, PPAP Song (Pen Pineapple Apple Pen) Original and Cover yang diunggah oleh Funny Video on Earth, dalam seminggu (saat tulisan ini dibuat) sudah mencapai 14.657.118x tayang.

Ini salah satu versi Pen Pineapple Apple Pen yang dibuat seakan-akan masuk dalam audisi The Voice Amerika.

Banyak netizen dari berbagai negara mengedit atau membuat video mirip PPAP yang kemudian mengunggah ke Youtube. Bahkan sudah ada di wikipedia. https://en.wikipedia.org/wiki/Pen-Pineapple-Apple-Pen

Setelah ramai video PPAP, kemudian berlanjut beredarnya meme-meme PPAP yang unik dan lucu.

Apple


RIP Pico Taro

Tidak dapat dipungkiri bahwa lagu PPAP telah menjadi viral di situs-situs video, humor serta banyak yang telah share ke media sosial, seperti Facebook, Vine, Instagram, Twitter dan sebagainya. Termasuk blog ini. :D


Pen Pineapple Apple Pen alias PPAP - Kang Andre


Maaf Komentar terpaksa dimoderasi. Gunakan Nama yang wajar dan tidak out of topic. Terima Kasih