Belajar Bahasa Inggris Profesional di Kursus EF Adults

Sebenarnya saya ingin belajar bahasa Inggris profesional meskipun cuma seorang blogger. Ternyata jika ingin benar-benar menjadi fulltime blogger, sepertinya harus menguasai bahasa Inggris. Meskipun ada banyak tutorial tentang blog dalam bahasa Indonesia, namun lebih banyak lagi yang berbahasa Inggris. Mau belajar autodidak, tapi sepertinya ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional akan lebih mantap.

Belajar Bahasa Inggris Profesional di Kursus EF Adults

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Cerita singkat saja tentang EF (Education First) ya. EF tidak terlepas kisah menarik dari seorang pria muda asal Swedia yang bernama Bertil Hult, yang pergi ke Inggris pada awal tahun 1960an. Bertil Hult yang menderita gangguan belajar dalam membaca ini terkejut bagaimana dia dengan mudah belajar bahasa Inggris saat bepergian ke Inggris. Ia mulai yakin bahwa belajar bahasa Inggris di sekolah bukanlah yang paling efektif.

Akhirnya pada tahun 1965 Bertil Hult mendirikan lembaga pendidikan khusus bahasa Inggris bernama Europeiska Ferieskolan (EF) yang artinya Sekolah Liburan Eropa. Metode belajar yang dipakai adalah Sprakresor atau Language Travel, dimana mengombinasikan pembelajaran bahasa Inggris dan bepergian keluar negeri.

Program Europeiska Ferieskolan (EF) Language Travel mulai banyak peminat dan akhirnya menyebar dan meluas dengan pesat di Swedia dan Scandinavia dapat tahun 1967. Bahkan dianggap sebagai metode belajar bahasa Inggris di luar kelas tersebut merupakan salah satu pengalaman belajar bahasa Inggris pertama di dunia yang selanjutnya menjadi landasan bagi pendidikan bahasa Inggris modern.

Pada tahun 1990 nama Europeiska Ferieskolan (EF) diubah menjadi Education First (EF) untuk mencerminkan evolusi organisasi menjadi perusahaan pendidikan global. Logo EF pun diubah oleh desainer ternama Paul Rand. Bagi EF, itu sudah menjadi prinsip dibalik setiap program EF selama 55 tahun. Cara belajar yang mudah dan efektif ini telah membantu menjadi salah satu organisasi pendidikan terbesar di dunia.

Bagaimana EF ada di Indonesia?

Seperti yang kita ketahui bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham dan belum mampu berbahasa Inggris baik itu secara lisan maupun tulis. Hal ini wajar karena bahasa Inggris bukan bahasa ibu masyarakat Indonesia dan juga bukan bahasa resmi negara Indonesia.

Meskipun sebagian orang sudah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris sejak sekolah dasar bahkan hingga perguruan tinggi, namun jangankan untuk berbicara dengan baik dan benar, untuk mengetahui arti kata dalam bahasa Inggris saja masih kesulitan.

Nah EF melihat peluang ini. Oleh karena itu EF Education First pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1986 dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Barulah di tahun 1995, EF akhirnya membuka Center pertama di Jakarta dengan nama English First (EF). Inilah 10 Alasan Untuk Belajar Bahasa Inggris Versi EF.

Hingga hari ini EF menyediakan program pelatihan intensif untuk orang dewasa dan pendidikan bagi anak-anak dengan memanfaatkan teknologi terbaru untuk menyediakan kursus, baik di sekolah maupun online 24 jam sehari.

Sayangnya tidak semua center EF di Indonesia tersedia kelas khusus dewasa. Hanya ada 7 center EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional saja di Indonesia yaitu di:

  1. fX Sudirman Jl. Jendral Sudirman – Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270
  2. Kuningan City (KC) Jl. Prof. Dr, Satrio Kav. 8, Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan 12940
  3. Mall Taman Anggrek (MTA) Jl. Letjen S. Parman, Kav. 21, Jakarta Barat 11470
  4. The Plaza Office Tower Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 10350
  5. Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta 14240
  6. Lippo Mall Puri Jl. Puri Indah Raya Blok U 1. Puri Indah CBD, Jakarta 11610
  7. Tunjungan Plaza 6, Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 6026

Menariknya, EF ada kelas gratis selama 3 bulan kursus dan mendapatkan sertifikat yang diakui internasional dengan kelas online yang fleksibel tanpa batas waktu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan serta hanya berlaku di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional center di Jakarta dan Surabaya.

 

Belajar Bahasa Inggris Profesional di Kursus EF Adults

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *