Model Rambut Two Block Haircut

10 Model Rambut Two Block Haircut Ala Cowok Korea

Tren potongan rambut yang lagi digandrungi anak muda  saat ini adalah  model potongan two block haircut ala cowok korea. Two block haircut adalah model rambut pria yang dipotong pendek pada sisi samping dan belakang, sedangkan bagian atasnya dibiarkan panjang.

Dari beberapa sumber artikel model rambut two block haircut dipopulerkan oleh cowok Korea yang kini digemari oleh semua kalangan dari berbagai negara.

Selain gaya rambutnya yang hits dan bikin penampilan lebih modern, two block haircut juga cocok untuk semua bentuk wajah.

Model Rambut Two Block Haircut

Jika kalian lagi mencari gaya rambut yang sesuai dan terbaru, simak rekomendasi model rambut two block haircut Indonesia ala cowok Korea yang sudah Indozone rangkum berikut ini:

1. Wet look

Wet look

Kamu bisa menerapkan two block haircut pendek dengan sentuhan wet look untuk tampilan yang segar dan mengkilap.

Model rambut ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk seperti pomade atau gel rambut, dan lapisi dengan hair oil atau serum untuk tatanan ‘basah’ yang natural.

2. Slicked

Slicked

Slicked adalah model rambut two block yang ditata ke belakang dengan rapi. Model ini tidak pernah ‘basi’ dan selalu menjadi andalan bagi yang suka berpenampilan formal.

Namun, rambut kamu harus cukup panjang agar bisa disisir ke belakang. Jangan lupa gunakan pomade, gel rambut, wax, dan hairspray agar tatanannya awet seharian.

3. Semi undercut

Semi undercut

Beberapa sumber artikel menyebutkan gaya rambut two block haircut yang ditata semi undercut, sangat digemari kebanyakan pria untuk saat ini karena memberikan kesan lebih maskulin.

Bagian samping rambut kamu akan dicukur pendek, namun bagian atasnya dibiarkan memanjang. Kamu bisa memberikan belahan samping atau tanpa belahan sama sekali.

4. Poni pendek

Poni pendek

Kalau kamu pengen tampil unik seperti cowok Korea, two block haircut dengan potongan poni depan harus banget kamu coba.

Tampilan poni pendek ini dipotong model rata namun agak jauh di atas alis, sehingga dapat membingkai wajah kamu dengan sempurna.

5. Poni depan

Poni depan

Berbeda dengan poni pendek, tampilan poni depan cenderung lebih panjang bahkan sampai melewati alis.

Model rambut two block ini paling banyak dimiliki artis Korea karena bisa membuat wajah terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya.

6. Poni Superman

Poni Superman

Selain poni pendek dan poni depan, kamu juga bisa mencoba model rambut two block haircut dengan gaya poni superman.

Biarkan beberapa helai rambut menggantung pada bagian depan wajah, sementara bagian rambut lainnya tetap tertata rapi di samping kepala.

Namun, gaya ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus, agar poni superman yang menjuntai bikin penampilanmu makin cool.

7. Wavy

Wavy

Bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang, two block haircut style model wavy ini cocok banget kamu terapkan.

Kalau tekstur rambut kamu sedikit tebal, tambahkan saja pomade untuk menghasilkan tampilan rapi dan fresh.

8. Curly

Curly

Siapa bilang rambut keriting kamu enggak bisa ditata dengan two block haircut? Pilih saja gaya rambut curly yang dapat menonjolkan tekstur ikal rambut kamu.

Supaya tampilannya lebih rapi dan tahan lama seharian, kamu bisa menyemprotkan hairspray tipis-tipis.

9. 90s heartthrob

90s heartthrob

Sesuai dengan namanya, 90s heartthrob menampilkan model rambut yang sering dipopulerkan di tahun 90-an.

Tak perlu khawatir, meski namanya jadul, namun potongan rambut ini malah memberikan efek berantakan yang natural, dijamin bikin terpesona!

10. Highlights

Highlights

Two block haircut style dengan sentuhan warna juga nggak kalah menarik, loh! Kamu dapat menambahkan highlights pada beberapa helaian rambut agar terlihat kekinian.

Kamu juga bisa mengecat rambut dengan warna berbeda pada bagian yang panjang dan bagian yang pendek supaya terlihat kontras namun tetap menarik.

Tips Menata Two Block Haircut

Ada beberapa tips merawat rambut two block haircut yang bisa kamu terapkan dengan mudah agar tampilannya tetap on point.

Berikut Indozone bagikan rekomendasi cara menata rambut two block haircut yang gampang dan anti ribet:

  • Gunakan pomade untuk rambut tebal. Bagi kamu yang memiliki rambut cukup tebal, pakailah pomade untuk merapikan potongan two block haircut.
  • Pakai wax untuk rambut yang sulit diatur. Kalau jenis rambut kamu ikal dan cenderung keriting, gunakan wax dengan tekstur yang lebih padat daripada pomade, untuk mempertahankan bentuk rambut two block haircut.
  • Semprotkan hairspray. Supaya gaya rambut two block haircut tahan lama seharian meski banyak beraktivitas, semprotkan saja hairspray
  • Catok rambut agar tampilan lebih rapi. Khusus kamu yang punya rambut keriting, kamu bisa mencatok rambut two block haircut agar terlihat lebih rapi.
  • Cuci rambut secara menyeluruh. Jangan lupa mencuci rambut dengan sampo untuk membersihkan sisa-sisa pomade, wax, dan hairspray yang tertinggal.

Demikianlah beberapa rekomendasi model rambut two block haircut ala cowok Korea yang bisa kamu coba.

Nah Mana nih style yang paling cocok buat kamu ?

 

10 Model Rambut Two Block Haircut Ala Cowok Korea

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.