Kenali Gejala Kekurangan Cairan Dalam Tubuh Dengan Baik

  • Whatsapp

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab kematian terbesar. Terutama jika terjadi pada balita. Padahal dehidrasi dapat ditangani dengan cepat, tepat dan mudah. Dehidrasi merupakan kondisi kekurangan cairan yang dialami tubuh.

Kekurangan Cairan Dalam Tubuh

Bacaan Lainnya

Untuk dapat mengatasi dehidrasi dengan tepat, alangkah baiknya jika Anda mengetahui gejala dehidrasi dengan baik dan jangan lupa untuk meminum AQUA. Sehingga Anda tidak akan terlambat dalam melakukan penanganan. Gejala dehidrasi sangat beragam pada setiap orang, hal ini sangat tergantung pula pada tingkat dehidrasi yang dialami.

Berikut ini merupakan ciri-ciri umum orang yang mengalami dehidrasi.

1. Haus

Haus merupakan salah satu ciri awal dehidrasi. Namun rasa ini sering kita abaikan. Kita menganggap bahwa rasa haus adalah reaksi tubuh yang sangat biasa. Padahal haus ini merupakan alarm pertama yang menandakan bahwa kita sedang dehidrasi. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan AQUA dimanapun berada untuk mencukupi kebutuhan hidrasi Anda.

2. Mulut kering

Ciri lain dari dehidrasi adalah mulut kering, bahkan sampai pecah-pecah. Beberapa kasus juga timbul rasa lengket pada mulut. Hal ini disebabkan oleh kurangnya produksi air liur. Produksi air liur sangat ditentukan oleh asupan cairan ke dalam tubuh.

3. Urine lebih sedikit

Ciri lain yang menandakan bahwa tubuh kita dengan mengalami dehidrasi adalah berkurangnya jumlah urin yang diproduksi. Hal ini disebabkan berkurangnya pasokan air yang masuk ke dalam tubuh. Maka waspadalah jika urin Anda berkurang.

4. Urine lebih pekat

Selain volumenya yang berkurang, warna dan konsentrasinya pun berubah. Biasanya urine akan berwarna kuning lebih pekat. Hal itu menandakan bahwa Anda sedang dalam kondisi dehidrasi. Maka waspadalah

5. Pusing

Pusing atau rasa nyeri pada kepala merupakan salah satu dari ciri dehidrasi. Hal ini menandakan asupan atau siklus peredaran darah menuju otak terhambat. Hal ini disebabkan karena darah menjadi lebih kental. Kekentalan ini disebabkan karena kurang cairan.

Itulah beberapa gejala dehidrasi secara umum. Untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh konsumsilah air mineral secara teratur, sekitar dua liter sehari. Untuk air mineral yang berkualitas, pilihlah AQUA. AQUA adalah air mineral dengan sejuta manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh.

AQUA telah hadir di Indonesia selama lebih dari 45 tahun. Kualitas AQUA tidak diragukan lagi pastinya, karena AQUA juga melakukan sekitar 400 cek kualitas untuk memastikan air yang kita konsumsi aman.

AQUA juga melindungi sumber air dan ekosistem di sekitar sumber air sehingga mineral yang terkandung di dalam AQUA terlindungi pula. Berkat semua langkah tersebut, AQUA dapat menghasilkan air mineral berkualitas untuk melindungi tubuh kita, agar senantiasa sehat. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi AQUA di https://www.sehataqua.co.id/.

 

Gejala Kekurangan Cairan Dalam Tubuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Wah informasi yang menarik ini, Kang… Sepertinya saya harus berhenti atau mengurangi kopi dulu, karena seingat saya, selama ini saya kebanyakan ngopi dari pada minum air. Sering haus dan mulut kering… Salam Kenal ya…