Menjadi Blogger Profesional dengan Self Hosting dan Domain .Com Gratis

  • Whatsapp

Saat kamu melakukan physical distancing di rumah, ngeblog merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan. Dengan menjadi seorang blogger, banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan di rumah.

cek domain gratis

Bacaan Lainnya

Dengan memiliki sebuah blog, kamu bisa berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Bahkan lebih dari itu, kamu bisa menjadikan kegiatan ngeblog sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Sudah banyak blogger yang membuktikannya.

Mulailah membuat blog yang sederhana dan bersifat gratisan, seperti membuat blog dari blogspot.com, wordpress.com, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan blog-blog gratisan untuk mengasah kemampuan ngeblog kamu. Dalam perkembangan selanjutnya, tentu saja kamu perlu merubah blog yang kamu miliki menjadi blog yang menggunakan self hosting dan domain (menggunakan hosting dan domain berbayar) agar terlihat lebih profesional.

Mengapa Harus Memiliki Blog Self Hosting dan Domain?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki blog yang menggunakan self hosting dan domain, diantaranya adalah :

1. Terlihat Lebih Profesional

Memiliki sebuah blog yang menggunakan self hosting dan domain akan menjadikan blog kamu terlihat lebih profesional. Berbeda jika kamu hanya menggunakan blog gratisan, di mana para pengunjung blog akan menganggap kamu tidak serius dan tidak profesional dalam mengelola blog tersebut karena masih mengandalkan sesuatu yang sifatnya gratis.

2. Lebih Serius Dalam Mengelola Blog

Coba perhatikan saat kamu memiliki dua blog, di mana yang satunya bersifat gratisan seperti blog yang menggunakan blogspot dan satunya lagi menggunakan self hosting dan domain? Manakah dari kedua jenis blog tersebut yang akan lebih kamu dahulukan dan perhatikan? Tentu saja yang menggunakan self hosting dan domain bukan?  Nah, di situlah salah satu manfaat menggunakan blog dengan self hosting dan domain, di mana kamu akan lebih serius dalam mengelola dan mengembangkan blog tersebut hingga berhasil mencapai target yang kamu inginkan.

3. Memiliki Kontrol Penuh

Memiliki blog gratisan sekilas memang terlihat lebih menguntungkan karena tidak harus mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membuat blog dan mengelolanya. Tentunya di luar perhitungan koneksi internet yang pasti kamu butuhkan.  Tapi dalam perkembangan blog tersebut, tentu kamu bisa merasakan kalau kamu tidak memiliki kontrol penuh terhadap blog tersebut. Ada hal-hal tertentu yang tidak bisa kamu lakukan pada blog gratisan tersebut, dan setiap saat harus rela jika blog itu dihapus oleh provider tempat kamu membuat blog gratisan tanpa konfirmasi terlebih dahulu, saat kamu dianggap melanggar aturan mereka.

4. Lebih Mudah Dimonetisasi

Menggunakan blog dengan self hosting dan domain lebih mudah dimonetisasi. Meskipun banyak bentuk monetisasi yang juga bisa dilakukan saat menggunakan blog gratisan, tapi kenyataannya ada beberapa bentuk monetisasi yang sulit dan hanya mudah diwujudkan jika menggunakan blog dengan self hosting dan domain.

Apa contohnya? Misalnya menawarkan pemasangan iklan di blog kamu yang sudah memiliki pengunjung harian yang sangat banyak kepada perusahaan-perusahaan besar. Nilai pemasangan iklan dari perusahaan-perusahaan besar cukup besar, bisa mencapai puluhan juta bahkan ratusan juga per bulan, tergantung jumlah pengunjung harian dan kualitas blog tersebut. Saat kamu menawarkan blog gratisan meskipun dengan pengunjung harian yang luar biasa banyaknya, besar kemungkinan perusahaan-perusahaan besar tersebut akan menolaknya.

Selain empat alasan mengapa harus memiliki blog dengan self hosting dan domain di atas, tentunya masih ada beberapa alasan lain yang tidak sempat saya detailkan, seperti blog tersebut lebih bebas di otak-atik, lebih mudah terindeks Google khususnya saat kamu membuat blog di platform wordpress (wordpress.org, bukan blog gratisan yang menggunakan wordpress.com) dengan bantuan plugin-plugin SEO, serta beberapa alasan lainnya.

Domain .com gratis? Cek disini

Saat kamu ingin membuat blog dengan self hosting dan domain, tentu kamu membutuhkan tempat terbaik untuk membelinya. Salah satu tempat terbaik berdasarkan pengalaman kami adalah domainesia.com.

Terdapat beragam kelebihan yang dimiliki perusahaan penyedia hosting dan domain di atas, diantaranya adalah harga paket hosting dan harga domain yang ditawarkan tergolong lebih murah dari beberapa perusahaan penyedia hosting dan domain lainnya. Bahkan, pada pembelian paket hosting tertentu, kamu bisa mendapatkan domain .com secara gratis. Apakah kamu Ingin mendapatkan domain .com? Gratis dan segera cek langsung.

Selain itu, hosting yang ditawarkan juga didukung oleh server berkualitas dengan garansi hingga 99,9% uptime. Hal ini menjadikan server yang digunakan lebih stabil dan tidak sering down.  Apalagi status server yang digunakan lebih transparan, sehingga setiap saat kamu sebagai pelanggan bisa melakukan pengecekan langsung status server blog kamu.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, tentu saja masih ada beberapa kelebihan lainnya yang tidak sempat saya sebutkan secara detail. Oleh karena itu, sebaiknya kamu langsung saja mengunjungi situs domainesia.com untuk melakukan pengecekan informasi yang lebih detail dan akurat.

 

Domain .com gratis untuk ngeblog

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *