Kontes ke 3 SEVA Tempat Mobil Online

Kembali Seva.id menyelenggarakan kontes SEO untuk ketiga kalinya. Kali ini dengan keyword SEVA Tempat Mobil Online“. Apakah saya akan ikut? Bagaimana peluang menang? Dan apakah masih “ngaco” seperti 2 kontes seva sebelumnya? Saya coba membuat catatan.

Kontes ke 3 SEVA Tempat Mobil Online

Pada kontes seo seva 3 ini, saya memang terlambat ikut. Kontes ini berbarengan dengan kontes seo lainnya yaitu EF Adults sehingga saya lebih mengoptimasinya. Dan hasilnya saya bisa mendapatkan 4 juara. Selengkapnya bisa baca di Hasil Kontes SEO EF Adults.

Sebenarnya saya sudah membuat artikel SEVA tempat mobil online di namablogku.com pada saat awal munculnya informasi tentang kontes ini di sososiago. Namun itu hanya sebagai uji coba apakah dapat terindeks dan muncul di SERP karena blog kena sandbox jika membuat artikel seva. Ternyata terindeks bahkan menjadi cuplikan unggulan.

Wajar karena belum ada yang membuat artikel baru dengan kata kunci SEVA tempat mobil online. Kemudian saya coba dengan blog lenterabisnis.com yang ternyata bisa masuk page one juga. Setelah itu saya biarkan dan konsentrasi ke kontes EF Adults.

Setelah kontes EF selesai pada 1 Januari 2021, saya coba lihat SERP untuk kontes SEO Seva ketiga ini, ternyata namablogku.com dan lenterabisnis.com hilang masuk sandbox. Dan sepertinya SERP “ngaco” lagi karena ada 2 versi hasil. Baca Analisa Kontes SEO Seva ke 2.

Mengingat mulai tanggal 25 Des 2020 hingga 4 Januari 2021 saya offline karena ke Purwokerto, Jogja dan Jember, maka sesampai di rumah pada tanggal 6 Januari 2021 saya membuat beberapa artikel SEVA tempat mobil online di beberapa blog. Batas akhir pendaftaran tanggal 18 Januari 2021. Artinya saya punya waktu 12 hari untuk optimasi.

Namun, pada tanggal 8 Januari 2021 saya harus ke Banyuwangi karena Bapak saya meninggal dunia dan baru pulang ke rumah pada Senin, 11 Januari 2021. Sampai di rumah pun masih belum bisa online karena musibah banjir besar datang hingga masuk ke rumah. Buat artikel dan optimasi pun gagal karena harus bersih-bersih rumah.

Barulah tanggal 14 Januari 2021 mulai bisa buka blog meskipun tidak maksimal karena capek. Artinya tinggal 3 hari lagi pendaftaran kontes seo akan ditutup.

Beberapa blog yang saya buat sebelumnya (6 Januari 2021) masuk sandbox semua. Tidak ada di SERP. Setelah saya optimasi onpage, barulah ada yang muncul sebagian walaupun belum bisa di 10 besar karena optimasi offpage belum berjalan.

Rencana saya akan membuat 20 artikel karena ada pemenang favorit hingga 50. Jikapun tidak menang kontes SEO, namun peluang menang favorit sangat besar. Sepertinya SEVA ingin mencari backlink setidaknya dari 60 domain berbeda. Sampai saya buat artikel ini, sudah saya daftarkan 10 blog.

Tidak tahu, apakah 10 blog yang saya daftarkan tersebut bisa masuk 10 besar pemenang kontes SEO, mengingat waktu sudah sangat mepet. Selain itu, terkadang hasil SERP sering berubah-ubah secara signifikan. Menurut saya muncul 2 versi.

Tiga kontes SEO yang diadakan SEVA dengan keyword:

  1. SEVA Mobil Bekas (Berakhir 13 Juli 2020 – Tidak ikut)
  2. Seva Pusat Mobil Murah (Berakhir 1 Nopember 2020 – Juara 2 dan 13)
  3. SEVA Tempat Mobil Online (Berakhir 18 Januari 2021)

Entahlah bagaimana hasil…

UPDATE!

Pengumuman hasil kontes tanggal 29 Januari 2021.

Ada dua blog yang masuk juara kontes, yaitu:

Selain juara kontes seo ada juga yang masuk juara favorit, yaitu:

  • https://www.daihatsuzebra.web.id (37)
  • https://www.padamu.net (43)
  • https://lenterakecil.com (44)
  • https://www.kanal.web.id (45)
  • https://www.literasipublik.com (46)

Tinggal tunggu hasil kontes SEO Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel.

 

Blog Kang Andre

About the Author: Kang Andre

Cuma seorang amatir yang mencoba membuat blog untuk menulis online. Mana suka, suka-suka, suka mana. :)

You May Also Like

4 Comments

  1. Sing penting mah usaha dulu kang. Namanya juga kontes kan ya. Nggak selalu menang. Pun nggk selalu kalah. Semangat kang.

    Innalillahi. Turut berduka ya kang atas meninggalnya ayahnya kang andre.. Semoga husnul khotimah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *