Blogspot akan sepenuhnya menggunakan HTTPS

  • Whatsapp

Google cukup lama mengubah url blogger (dengan subdomain blogspot.com) dengan https:// meskipun google sudah memberi isyarat salah satu faktor penunjang SEO adalah https.

blogspot blogger

Muat Lebih

Namun, di dashboard blogger.com saat ini akan dijumpai sebuah informasi yang cukup menggembirakan yaitu:

Hadir di akhir April!
Semua pengunjung akan dapat melihat blog domain Blogspot Anda melalui sambungan terenkripsi dengan mengunjungi https://<your-blog>.blogspot.com. Tautan dan bookmark yang ada ke blog Anda akan terus bekerja. Sebagai bagian dari perubahan ini, Ketersediaan HTTPS akan ditiadakan, dan blog Anda akan selalu memiliki versi HTTPS.

Kalau informasi ini benar dan tidak ditunda lagi subdomain blogspot.com akan mengunakan HTTPS sepenuhnya tanpa harus mencentang pilihan Ketersediaan HTTPS.

“Mengaktifkan Ketersediaan HTTPS akan memungkinkan pengunjung melihat blog Anda melalui koneksi terenkripsi dengan mengunjungi https://—.blogspot.com. Sekarang fitur ini hanya didukung untuk blog domain Blogspot.”

Blogspot akan sepenuhnya menggunakan HTTPS

Pemakaian https yang dijadwalkan akan dilakukan akhir April 2016 ini (entah kapan tepatnya) hanya berlaku untuk subdomain blogspot.com. Bagi yang telah di custom domain otomatis tidak dapat menikmati perubahan ini. Namun, saya belum tahu juga apakah ada pilihan https jika akan melakukan custom domain yang selama ini hanya tertulis http sebelum kotak isian nama domain.

Di Blogger Help Forum juga ditulis oleh Jesús EV (Team blogger) tentang Update pada dukungan HTTPS untuk blogspot https://productforums.google.com/forum/#!topic/blogger/JGcHNmtIPiE

ketersediaan https untuk blogspot

Untuk pemilik Custom Domain Blogspot, dapat menggunakan SSL atau https. Selengkapnya di bahas dalam artikel pakai https di domain khusus blogger.com

 

Blogspot akan sepenuhnya menggunakan HTTPS – Kang Andre

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar